Fasilitas Wisata Puncak Wesalo Koltim Dirampungkan – Kendari Pos
Kolaka Timur

Fasilitas Wisata Puncak Wesalo Koltim Dirampungkan


KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus merampungkan penataan kawasan wisata Puncak Wesalo di Kecamatan Lalolae. Saat ini, volume pekerjaan disebut telah mencapai 80 persen dan sejumlah fasilitas telah tersedia.
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Koltim, Edy Aidil Madjid, mengatakan, Pucak Wesalo merupakan destinasi baru yang digagas Pemkab.

“Kita sudah bangun menara pandang, gasebo, WC, tempat kuliner, parkiran, lampu penerang dan bangunan penunjang lainnya. Sementara pagar serta kebutuhan lainnya belum dilanjutkan. Sudah tidak terlalu banyak lagi. Begitu sudah dikelola, Pemkab akan mendapat pendapatan asli daerah (PAD),” kata Edy, Jumat (22/1).

Mantan Kadis Kominfo Koltim tersebut menjelaskan, tahun ini, Dispar tak mendapat dana alokasi khusus (DAK) seperti sebelumnya. “Kami hanya memiliki DAU APBD Rp 1,2 miliar. Insya Allah sekitar Rp 195 juta dialokasikan untuk pembangunan talud pada wisata Puncak Wesalo. Perlahan kita lengkapi lokasi wisata tersebut, sampai rampung,” tandasnya. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy