Dzikir Akbar Virtual 2021, Sulkarnain Ajak Warga Kendari Doakan Korban Bencana – Kendari Pos
Metro Kendari

Dzikir Akbar Virtual 2021, Sulkarnain Ajak Warga Kendari Doakan Korban Bencana

KENDARIPOS.CO.ID– Hari Ini, Senin (25/1) Pemerintah Kota Kendari menggelar Dzikir Akbar Secara Virtual serentak pada ratusan Masjid di Kota Kendari. Munajat bersama itu dilaksanakan dalam rangka memohon perlindungan Allah SWT agar Kota Kendari terhindar dari bala bencana.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir saat membuka dzikir akbar secara virtual mengungkapkan, selain untuk bermunajat memohon perlindungan Allag SWT, kegiatan juga dimaksudkan untuk mendoakan korban terdampak bencana dibeberapa wilayah di Indonesia.

“Kita memanjatkan doa, bermunajat Allah SWT karena terdorong rasa prihatin atas bencana yang menimpah saudara kita di Sulbar, Jawa Barat, Kalimantan Selatan, dan Sulawesi Utara,” ungkapnya.

Menurut Sulkarnain, meskipun dzikir dilaksanakan secara virtual, namun tidak akan mengurangi nilai dan khidmat kegiatan. Sebab, doa yang dihaturkan semata-mata untuk memohon ridho dan perlindungan Allah SWT agar bisa terhindar dari segala mara bahaya dan bala bencana. Termasuk untuk mendoakan masyarakat yang terdampak bencana.

“Mudah-mudahan doa kita bisa dijabah oleh allah swt, dan semoga Kota Kendari bisa terhindar dari berbagai musibah. Untuk itu saya mengajak seluruh masyarakat dimanapun berada untuk sama-sama berdoa agar kota kita bisa terhindar dari musibah dan bencana,” kata Sulkarnain.

Sekedar informasi, dari 500 masjid yang sebelumnya disamoaikan hanya 353 masjid melaksanakan kegiatan serupa, serentak dan terhubung langsung dengan Masjid Al Alam Kendari. Dzikir akbar juga dihadiri Ketua MUI Sultra, KH. Mursyidin yang bertindak sebagai pembawa tausyiah serta dihadiri seluruh jajaran Forkompimda. Adapun yang bertidak sebagai penuntut dzikir adalah Ust Muh
Ulhak Al Candary. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy