Dua Pemuda Gilir Anak di Bawah Umur di Kamar Kos-Kosan – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Dua Pemuda Gilir Anak di Bawah Umur di Kamar Kos-Kosan

KENDARIPOS.CO.ID — SD (22) dan HA tak berkutik saat digiring penyidik Polres Kendari dari kamar kos-kosan di Jalan Mekar Jaya I, Kelurahan Kadia Kecamatan Kadia Kota Kendari. Keduanya dilaporkan atas tindak pidana pencabulan anak di bawah umur. Atas perbuatannya, mereka akan dijerat UU perlindungan anak dan terancam hukuman minimal 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara.

Kapolres Kendari, AKBP Didik Erfianto melalui Kasatreskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna mengatakan telah melakukan penahanan di Mapolres Kendari. Saat ini, pihaknya sedang melakukan pemeriksaan dua pelaku atas kasus pencabulan anak bawah umur. “Kami masih melakukan pemeriksaan,” kata Kasatreskrim Polres Kendari, AKP I Gede Pranata Wiguna.

Korban dan para pelaku kata dia, saling kenal. Awalnya, korban dan tersangka HA berkenalan di sebuah acara di Konawe Selatan (Konsel). HA lalu mengajak korban ke Kendari dan menginap di kos-kosan memiliki tersangka SD. Di kamar kos inilah, para pelaku mencabuli korban.
“HA berhasil memperdayai korban dan berhubungan badan. Melihat rekannya bisa meniduri korban, SD pun ingin kebagian. Namun ajakan SD ditolak. Saat ingin berteriak meminta tolong, SD lalu menutup mulut korban. Tersangka SD sempat membujuk korban sambil berkata ‘kamu nikmati saja’ lalu menyetubuhi korban,” ungkapnya.

Atas kejadian tersebut, korban lalu menceritakan ke orang tuanya. Mendengar itu, orang tua marah dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Kendari. “Kini dua tersangka itu kita tahan dan lakukan pemeriksaan lebih mendalam. Kini, keduanya akan dijerat UU perlindungan anak dan terancam hukuman minimal 5 tahun dan paling lama 15 tahun penjara,” pungkasnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy