DPRD Minta Staf Bapenda Tingkatkan Kualitas – Kendari Pos
Politik

DPRD Minta Staf Bapenda Tingkatkan Kualitas

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi II DPRD Kota Kendari meminta Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Dinas Pertanian (Distan) Kendari untuk meningkatkan kinerja di tahun 2021. Sebab kinerja tahun sebelumnya dinilai tak maksimal.

Andi Sulolipu

Ketua Komisi II DPRD Kendari Andi Sulolipu, mengatakan, sebagai mitra kerja dua dinas tersebut, pihaknya mesti melakukan evaluasi atas kinerja lembaga tersebut, apakah sesuai target yang ditetapkan atau tidak.

“Kita tentu apresiasi kinerja organisasi perangkat daerah (OPD) yang terus bekerja untuk mencapai target yang ditetapkan, walau di tengah Covid-19. Namun kita juga sebagai mitra, tentu mengharapkan kinerja tahun ini, bisa lebih baik dari tahun sebelumnya, ” jelas Andi Sulolipu Minggu (17/1).

Politisi PDIP ini mengungkapkan, tidak tercapainya capain target Bapenda utamanya pajak retribusi daerah, dikarenakan dampak dari Covid-19 plus minimnya Sumber Daya Manusia (SDM) staf Bapenda.

Sedangkan kendala Dinas Pertanian adalah soal gedung yang ditempati saat ini, bukan aset Pemkot Kendari sehingga menyulitkan kucuran bantuan dari Kementerian Pertanian. “Kami mengharapkan agar OPD dapat bersinergi. Sehingga kendala yang ada, bisa diselesaikan bersama. Dengan begitu program kerja tahun ini berdampak baik pada pembangunan Kendari, ” tutupnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy