DPRD Minta Masyarakat tak Menolak Divaksin – Kendari Pos
Politik

DPRD Minta Masyarakat tak Menolak Divaksin

KENDARIPOS.CO.ID — Warga Kendari diminta untuk bersedia divaksin Covid-19. Sebab vaksin sinovac itu telah lolos uji klinis Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dan telah memenuhi standar keamanan yang disyaratkan oleh World Health Organization (WHO).

Andi Sulolipu

Pernyataan itu disampaikan Ketua Komisi II DPRD Kendari Andi Silolipu, Selasa (12/1). Dengan izin BPOM dan fatwa halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), ia berharap warga tak menolak untuk diberi vaksin. “Yang sebelumnya menolak divaksin, semoga dengan izin BPOM dan halal dari MUI bisa mengubah pola pikir dan sikapnya. Karena vaksin ini adalah salah satu alat atau langkah yang bisa dilakukan saat ini untuk menangkal coron,” ujar Andi, kemarin.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Covid-19 DPRD Kendari ini kembali meminta Pemkot Kendari untuk terus menyosialisasikan kepada masyarakat akan dampak yang dialami ketika divaksin. Termasuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang akan disuntikan aman.

“Harapan kita juga, masyarakat harus diberikan informasi secara utuh dan transparan oleh pemerintah. Makanya saya katakan sosialisasi sangat penting. Sehingga tidak ada penolakan oleh warga,” tuturnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau, agar warga tidak mempercayai informasi-informasi seputar vaksin yang belum jelas sumbernya. Karena bisa saja itu hanya informasi bohong. “Warga juga harus secara jernih menerima vaksin ini. Kalau ada informasi yang tidak lurus, dan tidak benar, sebaiknya konfirmasi langsung saja kepada instansi pemerintahan,” jelasnya di Kendari. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy