DPRD Kendari Prioritaskan Tangani Pandemi

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari mulai intens menggelar rapat untuk membahas kerja-kerja di tahun 2021. Hal itu untuk mengetahui hal-hal yang akan dikerjakan legislator di tahun ini, berdasarkan skala prioritas.

H Subhan

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPRD Kendari H Subhan, Rabu (6/1). Menurutnya, penting untuk mengetahui pekerjaan prioritas, sebab DPRD punya tupoksi. “Ini penting, karena kami juga punya rambu-rambu, punya aturan mana mau diurus dan yang mana tidak. Sehingga rapat Bamus dapat menjadi wadah untuk kami saling berbagi pendapat, ” ujar ketua Bamus DPRD Kendari itu.

Politikus PKS ini mengungkapkan, dari hasil pertemuan, beberapa kerja atau agenda di DPRD Kendari masih tidak akan jauh berbeda dari tahun sebelumnya. Salah satu yang penting ke depan, kata Subhan, adalah memutus mata rantai penyebaran pandemi Covid-19.

“Tentu agenda dewan seperti pembahasan anggaran, pembahasan perda, dan rapat-rapat lain yang sering ada di DPRD akan kita bahas. Termasuk peran kami di DPRD untuk mencegah penularan Covid-19 semakin meluas di Kendari, ” bebernya.

Selain agenda yang sudah dibahas, fokus DPRD saat ini adalah membantu dan mengawasi pemerintah dalam hal pemberian vaksin kepada warga. Utamanya tenaga kesehatan (Nakes) dan pihak-pihak terkait yang terjun langsung dalam penanganan Covid-19. (ags/b)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.