DPRD Bombana Tuntas Godok 5 Raperda Baru


KENDARIPOS.CO.ID — Lima rancangan peraturan daerah (Raperda) Kabupaten Bombana tuntas digodok oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Rencananya Raperda tersebut bakal disahkan pada tahun ini.
Kelima regulasi itu adalah strategi pemenuhan standar pelayanan minimal pendidikan dasar, pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa, pembentukan Desa Gambere dan Desa Talabente, perlindungan lahan pertanian pangan berkelenjautan dan pengelolaan dana CSR.

Ketua DPRD Bombana, Arsyad (kiri) dan Wakil Ketua DPRD Bombana Iskandar
(kanan) saat memimpin rapat di DPRD, kemarin

“Kelima Raperda tersebut sudah digodok dari tahun 2020 lalu oleh DPRD Bombana, dan saat ini sudah selesai. Kita tinggal menunggu Raperda ini untuk disahkan,” terang Wakil Ketua DPRD Bombana Iskandar kemarin. Lima Raperda ini telah memiliki naskah akademik dengan bekerjasama dengan Perguruan Tinggi Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).

“Setelah disahkan kelima Raperda ini, tentu akan segera disosialisasikan kepada seuruh masyarakat di Bombana, untuk diketahui dan dijalankan,” tuturnya. Melalui Raperda ini instansi terkait bisa berkreasi dari payung hukum yang sudah disiapkan. Selanjutnya, DPRD Bombana tinggal melakukan pengawasan.

“Tentu instansi yang terkait wajib untuk mematuhi segala aturan yang ada di dalam Raperda ini. Sehingga tujuan dari apa yang diinginkan dari pembentukan lima Raperda ini bisa tercapai,” pungkasnya. (idh/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *