DPRD Bombana Dukung Subsidi ke UMKM – Kendari Pos
Bombana

DPRD Bombana Dukung Subsidi ke UMKM


KENDARIPOS.CO.ID — Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana mendukung program subsidi bunga yang dicetuskan Pemerintah Kabupaten (pemkab) dalam upaya membangkitkan kembali sektor riil terdampak Covid-19. Seperti diketahui, Pemkab Bombana di bawah kendali Bupati, H. Tafdil telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 1 miliar untuk program pemberian subsidi bunga pinjaman modal bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang terdampak Covid-19. Ketua DPRD Bombana, Arsyad, saat memimpin rapat hasil evaluasi APBD 2021, mengaku,
setelah mendengar paparan pihak eksekutif terkait maksud dan tujuan menyiapkan anggaran Rp 1 miliar melalui program pemberian subsidi bunga, maka pihaknya perlu memberi dukungan.

Ketua DPRD Bombana, Arsyad (kiri) saat memimpin rapat hasil evaluasi APBD 2021, kemarin. Pihaknya menyetujui program Pemkab yang akan membantu pembayaran bunga pinjaman para pelaku UMKM.

“Langkah yang dilakukan Pemkab ini patut untuk kita sukseskan secara bersama. Terlebih lagi pemberian subsidi bunga ini bertujuan membantu UMKM kita yang terdampak Covid-19 supaya bisa bangkit melalui pinjaman kredit ke bank yang bisa dijadikan sebagai modal usaha,” pendapat Arsyad, Selasa (12/1).

Meski demikian, Ketua DPRD Bombana periode 2019-2024 ini juga menekankan agar program itu bisa tersosialisasi dengan baik ke masyarakat. Khususnya bagi pelaku UMKM yang terkena dampak Covid ini. “Untuk kriteria penerima serta besaran subsidi bunga yang bisa diberikan pada UMKM masih akan kita koordinasikan lagi dengan pihak Disperindakop. Namun, sejatinya program ini saya kira perlu untuk kita dukung dan sukseskan agar bisa terealisasi dengan baik dan tepat sasaran,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Bombana, Darwin Ismail, menyampaikan, program pemberian subsidi bunga ini merupakan salah satu upaya untuk melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi Covid-19. “Kita siapkan anggaran bagi para pelaku UMKM dalam kurung waktu satu tahun,” katanya.
Melalui program program pemberian subsidi bunga, para pelaku UMKM yang terdampak Covid-19 bisa mengambil kesempatan ini untuk mengajukan pinjaman atau kredit di bank. Selama pengambilan kredit tersebut pelaku UMKM cukup hanya membayar angsuran saja. Untuk bunganya disubsidi Pemkab selama setahun. (b/idh)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy