Donasi Warga Kendari Mengalir ke Sulbar – Kendari Pos
Nasional

Donasi Warga Kendari Mengalir ke Sulbar


KENDARIPOS.CO.ID — Duka warga Sulawesi Barat (Sulbar) menjadi duka bagi warga Sulawesi Tenggara (Sultra). Zikir akbar yang diikuti 360 masjid secara virtual menjadi momentum warga Sultra mengumpulkan donasi. Donasi warga Kendari itu mengalir ke Sulbar nantinya. Zikir akbar diinisiasi Pemkot Kendari dan Harian Kendari Pos.

Dana yang terkumpul diharapkan dapat meringankan beban hidup warga Sulbar yang tertimpa musibah gempa bumi. Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengungkapkan, yang dibutuhkan warga Sulbar saat ini adalah bantuan dana. Sebab, tak sedikit warga yang terdampak gempa berkuatan 6,2 SR itu. Informasi yang diperoleh dari BNPB, jumlah warga yang hidup di pengungsian sekira 20 ribu jiwa.

“Banyak saudara-saudara kita di Sulbar yang berada di tenda pengungsian membutuhkan bantuan. Semoga donasi dari masyarakat Kendari ini dapat melipur kesedihan dan duka masyarakat Sulbar yang kehilangan harta benda dan orang-orang yang dicintai,” kata Sulkarnain Kadir kepada Kendari Pos usai gelaran zikir akbar di Masjid Al Alam Kendari, Senin (25/1) kemarin.

Politisi PKS ini menambahkan, jumlah donasi yang terkumpul dalam zikir akbar masih akan dihitung panitia. Donasi harus dikumpulkan dari 360 masjid yang menggalang donasi. “Semuanya harus transparan dan akuntabel. Donasinya kita akumulasi dulu lalu diserahkan langsung kepada masyarakat yang tertimpa musibah gempa di Sulbar,” imbuh Sulkarnain Kadir.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kendari Pos dari panitia zikir akbar virtual, khusus donasi yang berhasil dikumpulkan di Masjid Al Alam sebanyak Rp 22 juta. Selain Masjid Al-Alam, masih terdapat sekira 360 masjid yang menggalang donasi kemanusiaan untuk rakyat Sulbar. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy