Divaksin Pertama, Sulkarnain Dipuji Dewan – Kendari Pos
Metro Kendari

Divaksin Pertama, Sulkarnain Dipuji Dewan

KENDARIPOS.CO.ID — Keberanian Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjadi orang pertama yang menerima suntikan vaksin sinovac di Kota Lulo diapresiasi dewan. Langkah itu dinilai sangat positif karena memberikan contoh yang baik kepada masyarakat agar mau divaksin.

“Kita apresiasi Wali kota sudah memberi contoh terhadap masyarakat tentang vaksinasi. Tinggal kita tunggu langkah apa yang akan dilakukan pemerintah selanjutnya. Tentu kita semua sepakat kalau vaksin ini akan menjadi alat pemutus penyebaran covid-19,” ujar Rajab Jinik, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari, kemarin.

Rajab Jinik

Rajab berharap, vaksin yang jumlahnya sekira 8 ribu dosis itu bisa digunakan semaksimal mungkin. Utamanya diperuntukkan kepada tenaga kesehatan (nakes) yang berjumlah sekira 4.300 yang memang menjadi garda terdepan dalam penanganan covid-19.

“Kalau hari ini tujuanya ke nakes, ya kita fokus dulu ke nakes, jangan sampai tidak cukup. Tapi yang jelasnya bahwa kita sepakat, apalagi ini produk negara. Mari kita sama-sama membuka diri tentang persoalan bahwa vaksinasi ini bagian dari pemutus penyebaran covid-19,” kata Rajab.

Tak hanya nakes, Rajab juga meminta masyarakat diikutsertakan dalam proses vaksinasi. Khusunya bagi mereka yang memiliki lingkup kerja bertemu banyak orang, “Semua orang siap, termasuk juga kita di DPRD. Saya tinggal menunggu ini kalau sudah ada jadwalnya. Tapi sampai hari ini belum ada komunikasi yang dibangun dengan pihak kesehatan. Terpenting rakyat dulu lah, Kita terus mendukung, yang jelasnya kita siap,” ungkapnya.

“Masyarakat juga harus siap dengan vaksinasi ini, karena jangan sampai ketika kedepan muncul lagi covid-19, pemerintah lagi yang disalahkan karena tidak mampu memfasilitasi, padahal pemerintah sudah membuka ruang dalam memfasilitasi obat dan vaksin,” ujarnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy