Ditlantas Kampanye Prokes dan Penggunaan Masker

KENDARIPOS.CO.ID – Polda Sultra terus berupaya mencegah penyebaran covid-19. Kamis (14/1), Direktorat Lalulintas Polda Sultra menggelar sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan penggunaan masker. Pada kegiatan yang digelar di kawasan MTQ Square, satuan Ditlantas turut mengampanyekan Prokes melalui sticker bertuliskan “Patuhi Protokol Kesehatan!!! Ayo Pakai Masker” yang dipasang di mobil angkutan umum.

Jajaran Ditlantas Polda Sultra saat memasang stiker imbauan protokol kesehatan Covid-19 di angkutan umum, Kamis (14/1).

“Dengan harapan masyarakat yang membaca sticker ini bisa tergugah kesadarannya untuk mematuhi protokol kesehatan. Mulai dengan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah,” kata Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sultra, AKBP Jarwadi di sela-sela kegiatan.

Sosialisasi ini kata AKBP Jarwadi, merupakan salah satu upaya Ditlantas Polda Sultra menekan penyebaran pandemi covid-19 di Sultra khususnya Kota Kendari. Mengingat angka kasus penyebaran virus corona masih sangat tinggi. Ia menegaskan, kegiatan semacam ini akan rutin dilakukan, bertujuan untuk mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Hari ini, kita memasang sekitar 50 stiker yang bertuliskan Patuhi Protokol Kesehatan, Ayo Pakai Masker di angkutan umum. Meningkatnya jumlah kasus tiap harinya membuat polisi dari Direktorat Lalulintas Polda Sultra, melakukan kampanye ini,” ungkapnya.

Selain memasang masker di angkutan umum, pihaknya juga membagikan puluhan masker yang bekerja sama dengan PT Wings Food. Diberikan kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat sedang menggunakan angkutan umum dan pengendara lain yang kebetulan melintas di wilayah tersebut. “Kami harapkan kepatuhan serta partisipasi masyarakat, bersama sama menekan penyebaran pandemi covid-19 di Sultra,” pungkasnya. (c/ndi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *