Dispar Butemg Siapkan Zona Kuliner di Pantai Mutiara


KENDARIPOS.CO.ID — Peningkatan infrastruktur dalam kawasan wisata Buton Tengah (Buteng) terus dimaksimalkan. Salah satunya adlah pada destinasi Pantai Mutiara. Pihak Dinas Pariwisata (Dispar) Buteng mengagas pengembangan zoba kuliner tradisional, resto coffee dan lainnya. Kepala Dispar Buteng, Wujuddin, menjelaskan, pengembangan wisata kuliner tradisional memang menjadi program kerjanya tahun 2021 ini. Nantinya para pelancong tidak hanya mengunjungi Pantai Mutiara saja, tapi juga menikmati wisata kuliner yang ada.

Para pengunjung saat memadati kawasan wisata Pantai Mutiara di Kecamatan Mawasangka. Pemkab Buteng melalui Dinas Pariwsata terus mengembangan destinasi andalan tersebut.

“Jadi, pengembangan wisata kuliner maupun resto memang menjadi pemikiran kami di jajaran Dispar Buteng. Biar komplit juga. Pengunjung bisa lebih betah ketika berada di Pantai Mutiara,” sambungnya. Rencana pengembangan zona kuliner memang baru akan dimulai di pantai tersebut. Namun menurut Wujuddin, pengembangan wisata kuliner tetap akan dilakukan pada destinasi lainnya.

“Kita buat dulu kerangka awal dan proses desainnya. Pagu APBD 2021 sudah ditetapkan. Tinggal berapa dana yang harus kita siapakan nantinya,” ungkap Wujuddin. Diketahui, pengembangan destinasi pariwisata memang menjadi program utama Bupati Buteng, H. Samahuddin. Sebagai pimpinan instansi teknis itu, Wujuddin mengaku akan berupaya memberikan kinerja terbaik. “Kami berharap, program pengembangan pariwisata ini dapat memberikan efek baik bagi kemajuan Buteng,” tutupnya. (c/rud)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *