Dishub Sultra Fokus Tertibkan Angkutan Darat – Kendari Pos
Metro Kendari

Dishub Sultra Fokus Tertibkan Angkutan Darat

KENDARIPOS.CO.ID — Dinas Perhubungan (Dishub) Sultra terus berupaya menertibkan lalu lintas angkutan darat agar tercipta kenyamaan dan keamanan bekendara. Untuk merealisasikan itu, lembaga yang dipimpin Hado Hasina itu akan membentuk Tim Terpadu Pengamanan Jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra, Hado Hasina (kiri) menerima piagam penghargaan Kendari Pos yang diserahkan oleh Manager Event Organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin (kanan) di Terminal Angkutan Darat Baruga, Kota Kendari, Selasa (12/1).

Kepala Dishub Sultra, Hado Hasina mengatakan, di masa pandemi, bukan saja keselamatan dan kenyamanan transportasi darat yang diutamakan, tetapi juga harus humanis. Artinya, harus sehat dan menjamin kehidupan sosial.

“Jadi, setiap pengguna transportasi darat angkutan antar kabupaten, berangkatnya harus dari simpul transportasi. Yakni, dari terminal dan turun di terminal,”jelasnya hado dalam kegiatan sosialisasi keselamatan lalu lintas di Terminal Baruga (12/1).

Saat ini, ia mengakui, masih sulit menertibkan angkutan yang memuat penumpang di pinggir jalan. Jadi perlu tim terpadu. Pihaknya akan membuat jadwal dan mendata para sopir yang memuat penumpang di jalan, terutama mobil plat hitam. “Intinya semua angkutan darat, yang keluar kota harus star dari terminal dan turun di terminal lagi,”bebernya.

Dulu penumpang boleh berangkat dari mana saja, tetapi saat ini diatur. Penumpang yang berpergian melalui batas Kendari, harus naik angkutan dari terminal tipe B. Semenatra penumpang dalam kota, di terminal tipe C. “Selama inikan tidak jelas. Makanya kita akan atur kembali dan kita tertibkan. Sebab dengan kerjasama yang baik akan melahirkan hasil yang baik,”ucapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy