Dinsos Wakatobi Salurkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung – Kendari Pos
Wakatobi

Dinsos Wakatobi Salurkan Bantuan Bagi Korban Puting Beliung


KENDARIPOS.CO.ID — Harapan para warga korban terdampak angin puting beliung di Desa Kollo Soha, Kecamatan Tomia untuk mendapatkan bantuan, mulai terwujud. Hampir sepekan lamanya, 10 kepala keluarga (KK) yang terdampak bencana, akhirnya mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial (Dinsos) Wakatobi. Rini Suharni, Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Bencana Sosial pada Dinsos Wakatobi yang menyalurkan langsung bantuan mengatakan, ada sebanyak 10 KK yang terdampak angin puting beliung. Semuanya telah mendapatkan bantuan bahan makanan, sandang hingga tenda dan keperluan lainnya.

Kepala Seksi Perlindungan Korban Bencana Alam dan Bencana Sosial, Dinsos Wakatobi, Rini Suharni (kedua dari kiri) menyerahkan bantuan pada korban bencana alam disaksikan pihak BPD dan Kades Kollo Soha, Sudiman (kanan), kemarin

“Semuanya sudah kami serahkan ke para korban. Pada penyerahan ini juga disaksikan Kepala Desa dan BPD Desa Kollo Soha,” terangnya, Selasa (12/1). Sementara itu, Kepala Desa Kollo Soha, Sudiman, mengatakan, untuk bantuan sejauh ini baru dari pihak Dinsos Wakatobi. Sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Wakatobi dan Pemdes Kollo Soha masih menunggu pencairan APBD dan APBDes tahap awal. “Kalau dari BPBD Wakatobi kami sudah koordinasi. Mereka akan menyalurkannya kemungkinan pada Februari nanti karena masih menunggu pencairan. Kalau BPBD berupa uang, tapi untuk pembelian seng, kayu hingga paku. Ini disesuaikan dengan kerugian masing-masing korban,” terangnya.

Di lain sisi, pihaknya juga akan menyalurkan bantuan kepada warga jika APBDes sudah selesai dibahas. “Kita juga akan menunggu nanti pencairan tahap awal,” tutupnya. Sekadar diketahui, angin puting beliung menghantam sekitar 10 rumah warga Desa Kollo Soha pada awal Januari. Tiga rumah mengalami kerusakan cukup berat sehingga harus mengungsi ke kediaman tetangga dan keluarga. Semenatara beberapa lainnya, rusak ringan. (b/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy