Dinas PUPR Wakatobi Target Penuntasan Kantor Bupati – Kendari Pos
Wakatobi

Dinas PUPR Wakatobi Target Penuntasan Kantor Bupati


KENDARIPOS.CO.ID — Dalam tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wakatobi selalu mengalokasikan dana untuk pembangunan kawasan perkantoran bupati melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Namun pada tahun 2021, tidak demikian. Anggaran untuk kelanjutan proyek sejak 2018 tersebut, diusulkan melalui dana pinjaman sebesar Rp 47 miliar. Jika disetujui, maka kawasan perkantoran itu ditargetkan tuntas tahun ini juga.

Sebagai pihak yang menangani proyek tersebut, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Wakatobi berupaya akan menuntaskan terlebih dulu bangunan kantor bupati. Selebihnya nanti disesuaikan dengan anggaran yang ada. Diharapkan, anggaran yang telah disetujui DPRD melalui dana pinjaman sebesar Rp 47 miliar, bisa ditandatangani Bupati Wakatobi terpilih nantinya.
“Karena dana pinjaman itu harus dan persetujuan dari Bupati Wakatobi terpilih, lalu diusulkan ke pusat. Kalau disetujui maka pekerjaan tahun ini baru akan kita lakukan usai pelantikan kepala daerah. Tapi itupun kalau bupati baru, mau dan sepakat dengan usulan dana pinjaman,” ungkap Kepala Dinas PUPR Wakatobi, Kamarudin, kemarin.

Ia menyebut, sebelumnya, bukan Dinas PUPR yang menangani pengerjaan proyek pembangunan kawasan perkantoran bupati dan Setkab Wakatobi. “Saya juga belum tahu pasti berapa biaya yang akan dihabiskan untuk pembanguan kawasan perkantoran ini. Tapi, kita targetkan kantor bupati dulu yang tuntas,” tambahnya.
Kamarudin menyebut, jika dana pinjaman tersebut tidak disetujui bupati terpilih, maka bisa dipastikan tidak ada anggaran untuk pekerjaan pada tahun 2021. Jika demikian, pihaknya baru akan mengusulkannya lagi pada APBD tahun 2022 mendatang.

Untuk diketuai, pekerjaan proyek ini telah menghabiskan anggaran sebesar Rp 22,1 miliar. Pada tahun 2018 anggaran yang digelontorkan Pemkab Wakatobi untuk tahap pertama capai Rp 9,6 miliyar. Lalu dilanjutkan pada tahun 2019 sebesar Rp 5 miliar. Sementara tahun ini dianggarkan lagi sebanyak Rp 7,5 miliar. Pekerjaan ini awalnya ditarget tuntas pada tahun 2022. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy