Diduga Lakukan Penggelapan, PT 722 Polisikan Wadirnya – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Diduga Lakukan Penggelapan, PT 722 Polisikan Wadirnya

KENDARIPOS.CO.ID — PT 722 yang merupakan salah satu perusahaan tambang yang beroperasi di Kecamatan Pomalaa sedang mengalami masalah. Salah satu petinggi di perusahaan tersebut dipolisikan. ZL yang menjabat Wakil Direkrur (Wadir) PT 722 dilaporkan ke Polda Sultra oleh Hartati yang merupakan Komisaris Utama di perusahaan tersebut. ZL yang telah ditetapkan sebagai tersangka itu diduga melakukan penggelapan yang menyebabkan kerugian bagi perusahaan. Berkas perkara kasus tersebut telah dilimpahkan ke Kejari Kolaka untuk tahap II.

Kepala Seksi Pidana Umum Kejari Kolaka, Muh. Anshar SH mengatakan telah menerima berkas tahap II perkara tersebut dari Kejati Sultra. Terkait kasus yang menjerat ZL, Anshar mengaku belum mengetahui kronologinya secara detail. Namun, berdasarkan informasi dari pihak Kejati Sultra, modus penggelapan yang diduga dilakukan oleh ZL berawal dari perjanjian jual beli ore yang dibuat oleh tersangka dengan pihak lain. Dimana dalam perjanjian tersebut, ZL mengatasnamakan dirinya sebagai Direktur PT 722. Padahal, dalam struktur ia menjabat sebagai wadir.

“Penggelapan yang dilakukan oleh tersangka itu menyebabkan kerugian bagi perusahaan sebesar Rp 1,9 miliar. Kerugian itu dalam bentuk ore. Tapi semua itu nanti dibuktikan di persidangan. Ini juga merupakan perkara dari Polda dan Kejati. Kami disini hanya menerima tahap II. Tapi kami juga akan tetap pelajari berkasnya,” ujarnya.

Meskipun telah ditetapkan sebagai tersangka, Anshar mengatakan pihaknya belum melakukan penahanan terhadap ZL. “Setelah kami terima tahap II ini, tersangka bermohon untuk tidak dilakukan penahanan. Jadi kami pelajari. Memang di penyidik Polda tersangka tidak ditahan. Jadi dengan pertimbangan seperti itu kemungkinan juga kami tidak melakukan penahanan,” tuturnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy