BPW KKW Sultra Dikukuhkan

KENDARIPOS.CO.ID — Kerukunan Keluarga Wajo (KKW) di Sultra kini punya pengurus baru. Jumat (15/1), Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKW Sultra, Prof Dr Andi Khairuni dan jajaran pengurusnya dilantik di Claro Hotel Kendari. Pengukuhan ini terbilang istimewa sebab turut dihadiri Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas, Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir dan Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud. Acara pelantikan pengurus baru ini mengusung tema Yassiwajori (Bersatu) untuk pembangunan Sultra dan Wajo.

Wakil Gubernur Sultra, H Lukman Abunawas (tujuh dari kiri), Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (tengah), Bupati Wajo, Dr H Amran Mahmud (enam dari kiri) dan Ketua BPW KKW Sultra, Prof Dr Andi Khairuni (tujuh dari kanan) foto bersama jajaran pengurusnya di acara pengukuhan di Claro Hotel Kendari kemarin.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengatakan kemajuan daerah tidak akan tercapai tanpa ada persatuan dan kesatuan. Untuk itulah, mengajak masyarakat Wajo di Sultra turut andil membangun daerah termasuk menjaga kedamaian sosial di tengah masyarakat Bumi Anoa yang heterogen.

Sejauh ini, keberadaan KKW sangat membantu pemerintah dalam menjalankan misi untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat. “Saya kagum dengan keunikan suku Wajo yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama,” ujarnya kemarin.

Ketua BPW KKW Sultra, Prof Andi Khairuni mengatakan pengurus baru merupakan komposisi kekuatan organisasi yang siap berkontribusi, baik untuk internal kelembagaan maupun bagi daerah. Para anggota KKW tersebar di berbagai sektor khususnya pada bidang perekonomian. Termasuk pada sektor pertanian dan pemerintahan. Olehnya, pihaknya berkomitmen terus bekerja optimal dengan bersinergi berbagai pihak demi kemajuan daerah. Di satu sisi, wajib menjaga ketertiban dan ketentraman antara sesama.

“Dalam istiadat Wajo hal yang paling penting yakni saling menghargai satu sama lain. Terutama juga menghargai adat istiadat. Siapa yang menghargai adat istiadat, maka pasti dimana pun kita berada pasti di hargai. Karena dalam ajaran adat istiadat tekandung nilai-nilai moral yang tinggi,” katanya.

Pasca pelantikan, pihaknya akan menghelat Musyawarah Kerja Daerah (Muskerda). Dalam Muskerda, pengurus akan menyusun program-program yang akan di jalankan dalam lima tahun kedepan. “Pada prinsipnya, KKW siap berkontribusi untuk pembangunan Sultra yang lebih baik,” ujarnya (b/ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *