BPTD Sultra Dorong Pengguna Transportasi Tertib Berlalulintas – Kendari Pos
Metro Kendari

BPTD Sultra Dorong Pengguna Transportasi Tertib Berlalulintas

KENDARIPOS.CO.ID — Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XVII Sultra mendukung pemerintah provinsi (Pemprov) Sultra mendorong pengguna transportasi darat tertib berlalulintas. Sehingga menciptakan suasana transportasi yang aman dan nyaman.

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra Benny Nurdin Yusuf menerima piagam penghargaan Kendari Pos dari Manager Event Organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin, kemarin

Kepala BPTD Wilayah XVIII Sultra, Benny Nurdin Yusuf mengatakan pemerintah menyiapkan terminal, untuk keluar dan masuk mobil angkutan darat. Bukan malah bertengger di luar terminal. “Kedepan bukan saja pelayanan yang perlu diperbaiki, tetapi bagaimana memfasilitasi para sopir angkutan agar memanfaatkan terminal yang telah dibangun,” ungkapnya.

Salah satu caranya, kata dia, adalah misalnya, pengadaan baju seragam dan kelengkapan izin operasional. Penekanannya bukan saja kepada keselamatan jalan, tapi bagaimana melengkapi fasilitas terminal. Selain keamanan, kenyamanan dan keselamatan jalan, ia mengatakan, saat ini sudah ada tambahan kesehatan untuk transportasi.

“Kalau berkaca pada tujuan keselamatan bertransportasi, harusnya saat ini zero kecelakaan, tetapikan saat ini belum seperti itu. Makanya kita terus mendorong agar seluruh pengguna transportasi darat bisa lebih tertib berlalulintas,” bebernya.

Ia menegaskan perbaikan pelayanan akan dimulai dari instansi sendiri. Terminal sebagai daya tarik, jadi semua harus tertib. Sehingga menciptakan keselamatan dan ketertiban berlalulintas di Sultra. (rah/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy