BPPW Sultra Serahkan Aset ke Pemkot – Kendari Pos
Metro Kendari

BPPW Sultra Serahkan Aset ke Pemkot

KENDARIPOS.CO.ID — Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sultra menyerahkan lima asetnya dengan total Rp 57 miliar ke Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Fasilitas publik yang dibangun Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat itu adalah bangunan edukasi, konservasi dan wisma di Kebun Raya Kendari senilai Rp 17 miliar, serta kawasan kumuh Bungkutoko-Petoaha yang telah ditata melalui program Kotaku senilai Rp 40 miliar.

Kepala BPPW Sultra Mustaba (tengah) Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir (tiga dari kanan), Ketua DPRD Kendari Subhan (dua dari kanan), Sekot Kendari Nahwa Umar (kanan) pose bersama usai menyerahkan aset Kementerian PUPR ke Pemkot Kendari.

Secara simbolis, Kepala BPPW Sultra, Mustaba lima aset itu kepada Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, kemarin (20/1) di Kebun Raya Kendari dan Kecamatan Bungkutoko. Aset itu kini dikelola oleh Pemkot guna meningkatkan pelayanan publik dan pendapatan asli daerah (PAD) Kendari.

Mustaba berharap, penyerahan aset ini bisa dimanfaatkan oleh Pemkot untuk meningkatkan PAD. Beberapa fasilitas yang dibangun berpotensi menambah pundi keuangan daerah.

“Hadirnya beberapa infrastruktur bisa dijadikan sebagai spot wisata, di situ daerah bisa meraup PAD melalui pajak atau retribusi. Tapi yang terpenting, sarana yang kami hadirkan untuk masyarakat sekitar dan bisa menggerakan perekonomian yang terdampak covid-19,” kata Mustaba, usai menyerahkan aset, kemarin.

Kesempatan yang sama, Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menyambut baik penyerahan sejumlah aset negara ke Pemkot Kendari. Ia berkomitmen untuk memelihara dan merawat sejumlah aset yang telah diserahkan. Pihaknya pun telah membentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) dibawah kendali Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) untuk melakukan pemeliharaan. (ags/adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy