Bintang Tamu di Kendari Pos Channel, Jubir Covid -19 : Alhamdulillah, Vaksinasi Pertama di Sultra Aman – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Bintang Tamu di Kendari Pos Channel, Jubir Covid -19 : Alhamdulillah, Vaksinasi Pertama di Sultra Aman

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap pertama vaksinasi untuk wilayah Sulawesi Tenggara (Sultra) aman. Bahkan berdasarkan data awal belum ada keluhan signifikan untuk semua peserta vaksin sampai hari ini, Selasa (19/1/2021). Hal ini diungkapkan Juru Bicara Covid-19 Sultra, dr. Laode Rabiul Awal, hadir di Gedung Graha Pena, Kendari saat mengisi dialog Kendari Pos Channel, (19/1).

Pria yang akrab disapa dokter Wayong ini mengatakan, wilayah Sultra vaksin dimulai14 Januari untuk pemprov dan dua kabupaten penyangga yakni Kota Kendari dan Kabupaten Konawe. Berdasarkan hasil pantauan, dari 175 tenaga kesehatan (Nakes) yang di vaksin di Sultra belum ada keluhan signifikan yang dirasakan. “Saya sebagai penyuntik pertama yang menyuntikkan vaksin itu di Sultra kepada Rektor UHO, Prof Zamrun. Ini terus saya pantau dan sejauh ini dia tidak menunjukkan gejalah sama sekali, semua alhamdulillah aman,” bebernya.

Diskusi di Lantai 2 Graha Pena.

Saat ini, kata dia, masyarakat tak perlu takut dan tak perlu percaya isu-isu hoax yang beredar, sebab untuk wilayah Sultra semua safety. “Salah satu tanggung jawab atau tugas kita memantau kejadian usai vaksinasi. Mungkin ada gejalah ringgan sampai sedang, sama halnya saat imunisasi, tetapi itu hanya terjadi beberapa hari, setelah itu semua aman dan tidak ada kejadian berat. Intinya tahap pertama ini cukup baik, “ucapnya.

Wayong menambahkan, untuk proses vaksinasi harus dilakukan dua kali. Dimana usai penyuntikan pertama dua minggu kemudian diberikan dosis vaksin selanjutnya. “Jadi memang harus dua dosis vaksin. Dimana prosesnya hanya selang dua minggu. Ini memang harus dua kali, baru utuh vaksinasinya,”pungkasnya. (rah)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy