Bermunajat Mohon Perlindungan, Sulkarnain Ajak Warga Kendari Ikuti Dzikir Akbar Secara Virtual – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Bermunajat Mohon Perlindungan, Sulkarnain Ajak Warga Kendari Ikuti Dzikir Akbar Secara Virtual

KENDARIPOS.CO.ID — Rentetan bencana yang terjadi diawal tahun ini menyisahkan duka bagi bangsa. Mulai dari jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 pada 9 Januari lalu, disusul longsor Sumedang di Jawa Barat, banjir bandang di Kalimantan Selatan, hingga teranyar gempa bumi berkekuatan 6,2 Skala Richter (SR) yang menghantam Kabupaten Mamuju dan Majene Sulawesi Barat (Sulbar) juga gempa di Sulut.

Atas dasar itu, Pemkot bersama Harian Kendari Pos menggagas dzikir akbar secara virtual pada 25 Januari mendatang. Melalui dzikir bersama, diharapakan bumi pertiwi bisa terhindar dari bala bencana serupa.

Wali Kota Kendari H Sulkarnain Kadir mengungkapkan, dzikir akbar virtual ini dilaksanakan dalam rangka bermunajat kepada Allah SWT agar senantiasa mendapatkan perlindungan dan diberikan keselamatan serta terhindar dari bala bencana. Selain itu, untuk mendoakan warga terdampak bencana dibeberapa wilayah di Indonesia.

Lanjut dia, pelaksanaan dzikir akbar tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya, sebab dilaksanakan ditengah pandemi covid-19, “Ini (dzikir akbar virtual) untuk mencegah potensi penularan covid-19 yang masih menjadi wabah didaerah kita. Jadi nanti ada sekitar 500 masjid yang akan tehubung langsung via aplikasi zoom,” ujar Sulkarnain Kadir, Sabtu (23/01/2021).

Politisi PKS ini menambahkan, selain dzikir nantinya ada agenda donasi untuk korban bencana gempa Sulbar. “Jadi spontan saja. Para jamaah yang hadir disitu bisa berpartisipasi dan akan langsung kita kordinir untuk dikirimkan ke teman-teman di Sulbar,” kata Sulkarnain Kadir.

Dia pun mengimbau bagi warga metro yang ingin berpartsipasi dalam dzikir akbat kali ini bisa mengikutinya di masjid terdekat atau via aplikasi zoom dan media sosial resmi Pemkot Kendari yakni Facebook : kendarikota.go.id. “Ayo kita ikut berzikir dan berdo’a melalui virtual (zoom) dan bagi yang mengikuti di mesjid-mesjid, tetap menerapkan protokol covid dan jangan lupa 3M (Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak),” pungkasnya. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy