Bantu Korban Gempa Sulbar, Pemkot – Kendari Pos Galang Donasi dan Gelar Dzikir Akbar – Kendari Pos
Metro Kendari

Bantu Korban Gempa Sulbar, Pemkot – Kendari Pos Galang Donasi dan Gelar Dzikir Akbar

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar), Pemerintah Kota Kendari bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta Harian Kendari Pos bakal menggalang donasi yang dirangkaikan dengan dzikir akbar yang rencananya akan berlangsung pada Senin, 25 Januari 2021 mendatang.

Kasubag Kesra Setda Kota Kendari, Drs. H. Abdul Rauf mengatakan, penggalangan donasi dan dzikir akbar akan dilaksanakan secara virtual. “Karena masih suasana covid-19, seluruh peserta (masjid) bersama jamaahnya nanti mengikuti secara virtual dimasjid masing-masing. Dan akan terkoneksi dengan lokasi zikir akbar di Masjid Al-Alam Kendari,” ujarnya saat mengisi acara Kendari Pos Channel, Kamis (21/1/2020) pagi.

Rauf memastikan pelaksanaan dzikir akbar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencehah potensi penularan covid-19. Disisi lain, lanjut Rauf, pelaksanaan dzikir akbar ini selain untuk menggalan donasi bagi warga Sulbar juga tak lain untuk memanjatkan doa sembari bermunajat kepada Allah SWT agar Kota Kendari bisa terhindar dari bala bencana.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengaku siap mensukseskan pelaksanaan dzikir akbar. Menurutnya, pelaksanaan dzikir akbar secara virtual ini adalah yang pertama dilaksanakan di Indonesia.

“Dzikir akbar tapi tetap mematuhi protikol kesehatan. seluruh masyarakat bisa menyaksikannya secara daring. Semoga apa yang kita kerjakan bisa membantu saudara-saudara kita di Sulbar, sekaligus mendoakan mereka agar tetap diberi kekuatan menghadapi musibah ini,” pungkasnya.

Sekedar informasi, pelaksanaan dzikir akbar akan dilaksanakan secara daring via aplikasi Zoom, sementara bagi warga metro yang inging menyaksikan secara live bisa mengkases laman facebook : kendarikota.go.id. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy