Bantu Korban Gempa Sulbar, Pemkot Gelar Galang Donasi Diacara Dzikir Akbar – Kendari Pos
Metro Kendari

Bantu Korban Gempa Sulbar, Pemkot Gelar Galang Donasi Diacara Dzikir Akbar

KENDARIPOS.CO.ID — Gempa berkekuatan 6,2 skala richter yang mengguncang Provinsi Sulawesi Barat menyisahkan duka bagi warga setempat. Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI menyebutkan, hingga hari ini (25/1) sekira 91 orang dikabarkan meninggal dunia dan19.435 orang terpaksa harus tinggal ditenda pengungsian.

Atas dasar itulah, Pemkot Kendari dan Kendari Pos berinisiatif menggelar dzikir akbar secara virtual sembari menggalang donasi untuk meringankan penderitaan korban gempa.

Menurut Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, banyak cara yang bisa dilakukan untuk membantu korban bencana gempa di Sulbar. Salah satunya dengan menggelar dzikir akbar secara virtual dengan melibatkan seluruh masjid dan organisasi perangkat daerah (OPD) yang ada di Kota Kendari.

“Selain dzikir nantinya ada agenda donasi untuk korban bencana gempa Sulbar. Jadi spontan saja. Para jamaah yang hadir berpartisipasi dan akan langsung kita kordinir untuk dikirimkan ke teman-teman di Sulbar. Itu serentak dilaksanakan di seluruh masjid di Kendari yang menggelar dzikir secara virtual hari ini,” kata Sulkarnain Kadir, Senin (25/01/2020).

Dia pun berharap donasi yang terkumpul kemudian bisa meringankan beban warga terdampak bencana gempa di Kabupaten Mamuji dan Majene Sulbar. (ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy