Bakal Pensiun, Jenderal Idham Surati Presiden Jokowi – Kendari Pos
Nasional

Bakal Pensiun, Jenderal Idham Surati Presiden Jokowi


KENDARIPOS.CO.ID — Bursa calon Kapolri baru pengganti Jenderal Pol Idham Azis semakin memanas. Sebab, Jenderal Pol Idham Azis Idham akan memasuki masa pensiun kurang dari sebulan ke depan. Beberapa nama bahkan sudah berseliweran sebagai kandidat potensial merebut takhta.

Kapolri Jenderal Idham Azis

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis baru-baru ini sudah menyurati Presiden Joko Widodo. Surat dikirim mengingat masa pensiun Idham tidak lama lagi. “Kapolri Jenderal Idham Azis telah mengajukan surat permohonan penunjukan penggantinya kepada Presiden Joko Widodo,” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono saat dihubungi, Rabu (6/1).

Argo mengatakan, surat diserahkan kepada Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno. Namun, dalam surat tersebut Jenderal Pol Idham Azis tidak merekomendasikan satu nama pun. Dia hanya menyampaikan akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat. “Kapolri Jenderal Pol Idham Azis Idham tidak mengajukan nama, menyampaikan memasuki masa pensiun Februari 2021,” imbuhnya.

Sebelumnya, Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko menyebut, nama calon pimpinan tertinggi Korps Bhayangkara itu akan diajukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR RI. “Siapanya (calon Kapolri) pasti sudah ada. Kebetulan tidak di kantong saya,” ungkapnya seperti dikutip PojokSatu (Jawa Pos Group).

Moeldoko menyampaikan, proses pergantian Kapolri adalah sesuatu yang rutin dan prosedur serta mekanismenya juga sudah ada. Semua proses itu, sambungya, hanya tinggal menunggu waktu. “Mekanisme jelas ada usulan, kemudian DPR akan memproses. Berikutnya nanti keputusannya seperti apa. Saya pikir sampai di situ saja,” terangnya.

Diketahui, Kapolri Jenderal Idham Azis akan memasuki masa pensiun sebagai anggota Polri pada 1 Februari 2021. Beberapa nama santer disuarakan akan menggantikannya. Di antaranya, Kabarhakam Polri Komjen Pol Agus Andrianto, Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar. (jpg)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy