ASN Malas, TPP tak Dibayar – Kendari Pos
Buton Utara

ASN Malas, TPP tak Dibayar

KENDARIPOS.CO.ID — Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur), ditantang untuk terus menunjukkan etos kerja maksimalnya dalam melayani. Terlebih Pemkab Butur tetap mempertahankan pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) pada tahun 2021 ini. Dananya telah disediakan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). Olehnya itu, abdi negara di Lipu Tinadeakono Sara terus diimbau totalitas dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Bagi ASN malas, TPP tak akan dibayarkan.

TASIR

“Tahun 2021 ASN Butur tetap mendapatkan TPP. Total anggaran disediakan sebesar Rp 22 miliar untuk memacu kinerja Pegawai Negeri Sipil agar lebih rajin dan disiplin. Namun bagi yang malas, tambahan penghasilan mereka tak akan dibayarkan” tegas Kepala Badan Keuangan Daerah Butur, Tasir, Minggu (17/1).
Ia menambahkan, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 59/2017 tentang pedoman pengelolaan keuangan daerah, tambahan penghasilan diberikan dalam rangka peningkatan kesejahteraan pegawai berdasarkan beban kerja, tempat bertugas, kondisi kerja, kelangkaan profesi, prestasi kerja dan atau pertimbangan objektif lainnya.

Mantan Kepala DPMD Butur itu mengungkapkan, tambahan penghasilan dihitung berdasarkan beban kerja dan diberikan pada ASN yang dinilai melampaui beban kerja normal, berdasarkan tempat tugas di daerah memiliki tingkat kesulitan tinggi atau daerah terpencil, kondisi kerja, dan lingkungan kerja yang memiliki risiko tinggi.

“Jumlah ASN kurang lebih 2.000 orang dan akan terus diperhatikan kesejahteraannya dengan diberikan tambahan penghasilan. Kriteria tambahan penghasilan ditetapkan dengan peraturan kepala daerah. Besarannya berbeda tergantung eselon dan beban kerja,” tandas Tasir. (b/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy