AS Tamrin Minta Tuntaskan Pembebasan Lahan – Kendari Pos
Bau-bau

AS Tamrin Minta Tuntaskan Pembebasan Lahan


KENDARIPOS.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau mendorong penuh terealisasinya pengerjaan proyek jembatan penghubung antara Pulau Muna dan Buton. Segala bentuk kesiapan yang menjadi kewenangan Pemkot Baubau mulai dikerjakan dan dipersiapkan. Khususnya berkaitan dengan kesiapan lahan untuk pendirian tiang pancang jembatan. Wali Kota Baubau, AS Tamrin, meminta semua stakeholder terkait untuk serius dan segera menuntaskannya.

AS Tamrin

“Banyak hal yang harus dilakukan untuk menyertai proses rencana pembangunan jembatan penghubung Buton-Muna. Sinkronisasi dan komitmen antara dua daerah yang menjadi titik pembangunan jemjabat harus ada. Segala sesuatunya harus dipersiapkan sejak dini. Makanya saya minta agar dinas dan stakeholder terkait di Baubau untuk serius dalam mempersiapkan lahan pembangunan jembatan,” kata AS Tamrin, kemarin. Titik nol rencana pembangunan jembatan penghubung Buton-Muna berada dalam teritorial Kota Baubau, di Kelurahan Palabusa. Makanya Pemkot Baubau memiliki peran penting dalam merealisasikan pengerjaan jembatan penghubung dua pulau itu. Terutama berkaitan dengan kesiapan lahan yang menjadi hal pokok dimulainya proses pembangunan.

“Jadi ini harus ditangani secara serius. Saya sendiri akan turun tangan. Begitu pula dengan bagian Setkot, Camat, dan Lurah. Semua harus turun tangan untuk melakukan persiapan-persiapan pembangunan jembatan terutama soal pembebasan lahan,” tegasnya.
Wali Kota Baubau dua periode itu meminta semua unsur harus bersinergi dalam mendorong terlaksananya pembangunan mega proyek itu. Mengenai pembebasan lahan di Kota Baubau sudah menjadi kewenangan pihaknya untuk segera dituntaskan. Hanya saja AS Tamrin meminta agar titik koordinat pembangunan tiang pancang jembatan ditetapkan secara jelas. Agar mempermudah Pemkot dalam melakukan proses pembebasan lahan.

“Koneksitas antara peta dan kondisi di lapangan harus diperjelas. Sehingga dalam proses pembebasan lahan tidak menimbulkan kebingungan bagi masyarakat. Kemudian, agar masyarakat tidak berspekulasi dengan alasan dibuat-buat yang bisa menghambat terlaksananya pembangunan jembatan Buton-Muna,” tutup Ketua DPD PAN Kota Baubau itu. (b/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy