Ali Akbar Pensiun, Basiran Jabatan Plt Karo Pemerintahan

KENDARIPOS.CO.ID — Sejak ditinggal pensiun, Ali Akbar, 31 Desember 2020 lalu, Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Sultra saat ini dipimpin pelaksana tugas (Plt). Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Sultra, Basiran telah ditunjuk sebagai Plt Kepala Biro pemerintahan sejak 1 Januari. “Pak gubernur Sultra secara langsung menunjuk saya untuk melaksanakan tugas sebagai pelaksana tugas di biro pemerintahan. Sebab secara organisasi saya membawahi biro pemerintahan langsung, sehingga saya diberi tugas dan tanggung jawab untuk langsung menangani tugas Plt Karo Pemerintahan sejak Ali Akbar pensiun,” kata Basiran kemarin.

Untuk penetapan kepala Biro devinitif kata dia, akan ada dua proses. Baik melalui lelang jabatan maupun jobfit seperti rotasi dan mutasi. Tetapi mereka yang menduduki jabatan ini sudah pernah melakukan seleksi jabatan Panselnas. Tapi terkait itu, perlu dilakukan rapat tim penilai kinerja lebih dulu.

Hasilnya akan disampaikan kepada gubernur selaku pejabat pembina kepegawaian. “Seluruh proses bakal dilakuin, tetapi tergantung dari Gubernur lagi, dari dua proses itu apa yang akan dia pilih. Intinya prosedurnya bakal segera kita lakukan dengan mengadakan rapat tim penilai kinerja lebih dulu, “pungkasnya. (c/rah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *