Aklamasi, Ahmad Safei Kembali Pimpin Pramuka

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah menuntaskan amanahnya memimpin Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kolaka tahun 2015-2020, H. Ahmad Safei kembali dipercaya untuk menahkodai organisasi tersebut hingga 2026 mendatang. Keputusan tersebut ditetapkan melalui Musyawarah Cabang (Muscab) IX Kwarcab Gerakan Pramuka Kolaka tahun 2021.

Ketua Panitia Muscab IX Kwarcab, Hasbir Jaya Razak yang ditemui Jumat (15/1), menjelaskan Ahmad Safei ditetapkan sebagai Ketua setelah Bupati Kolaka dua periode itu terpilih secara aklamasi. “Berdasarkan kesepakatan, Ahmad Safei dianggap masih mampu memimpin organasasi ini. Sehingga ia dipilih secara aklamasi,” jelas pria yang juga menjabat sebagai Kadis Pemuda dan Olahraga Kolaka tersebut. Sementara itu, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kolaka 2021-2026 terpilih, Ahmad Safei, meminta agar gerakan Pramuka dapat bersama-sama aktif dalam memutus mata rantai Covid-19.

Menurutnya, dengan adanya gerakan pramuka maka penanganan pemutusan mata rantai penularan virus asal Tiongkok itu akan lebih maksimal. “Kami berharap gerakan Pramuka terlibat secara aktif dalam upaya penanganan dan pencegahan covid-19 baik itu di lingkungan keluarga maupun media lain. Dengan demikian diharapkan pula seluruh peserta dan panitia untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan agar sekiranya kegiatan ini tidak menjadi klaster baru,” tandas Ahmad Safei. (c/fad)

Facebooktwittermail

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.