80 Titik Jalan Pemukiman Dipaving Blok – Kendari Pos
Metro Kendari

80 Titik Jalan Pemukiman Dipaving Blok


KENDARIPOS.CO.ID — Komitmen Pemkot Kendari membenahi infrastuktur jalan perlu diapresiasi. Tak hanya jalan protokol, jalan pemukiman menjadi perhatian Pemkot. Sepanjang tahun 2020 lalu, 80 titik jalan pemukiman yang dipasangi pavin blok. Jumlah ini belum termasuk jalan yang dirabet beton.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan, pakai rompi orange) meninjau
pelaksanaan program pentaan kawasan di Kelurahan Mata beberapa waktu lalu.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan penataan jalan pemukiman padat penduduk tahun 2020 berhasil dituntaskan. Program ini masih akan terus berlanjut. Makanya, Dinas PUPR masih akan menginventarisir jalan kota maupun pemukiman warga yang belum tersentuh aspal.

“Semua warga punya hak yang sama untuk menikmati berbagai fasilitas daerah. Seperti jalan yang baik dan terpaving blok. Saya minta warga setelah jalan ini terbangun untuk senantiasa menjaga kondisinya agar bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang lama. Mungkin nanti ada susunan yang lepas itu bisa segera diperbaiki agar tidak mempengaruhi susunan yang lain,” ujarnya kemarin.

Di tempat terpisah, Kabid Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Kendari, Aswido mengungkapkan, tahun ini pihaknya sukses memasang paving blok di 80 ruas jalan pemukiman penduduk. Terkhusus pemukiman yang belum teraspal. “Pekerjaannya sudah tuntas sejak Desember kemarin,” ujarnya, Selasa (12/1).

Adapun jenis paving blok yang disematkan dijalan warga, kata Aswido, yakni paving blok jenis K-250. Jenis tersebut kata Aswido, adalah paving blok yang berstandar SNI (Standar Nasional Indonesia) teruji kekuatan dan kerapatannya, bisa dilalui kendaraan pribadi dan bisa awet hingga puluhan tahun.

“Kami sudah pasangi semua dengan paving blok. Misalnya dipemukiman warga yang ada di Kelurahan Puuwatu dan Mandonga. Bukan hanya paving blok, bagi pemukiman yang arus mobilitasnya tinggi jalannya kami bangun dengan rabat beton sehingga mudah dilalui warga meskipun dilintasi oleh kendaraan yang cukup berat sekalipun. Juga awat hingga puluhan tahun,” tuturnya. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy