407 Lapak Liar di Pasar Laino Ditertibkan – Kendari Pos
Muna

407 Lapak Liar di Pasar Laino Ditertibkan

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah lapak liar di Pasar Sentral Laino mulai ditertibkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna. Satuan Polisi Pamong Praja dibantu Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Perhubungkan diterjunkan membantu proses pembongkaran lapak semi permanen yang menjamur di bahu jalan dan area parkir terminal Laino.

Penertiban dilakukan untuk menata kawasan pasar agar lebih tertib. Kasatpol PP Muna, Bahtiar, menerangkan, 407 lapak berhasil dibongkar dalam kegiatan penertiban yang dilakukan. Lapak tersebut ditertibkan karena menempati areal yang tidak sesuai peruntukannya.

“Semua yang berdiri di bahu jalan, trotoar dan halaman parkir gedung pasar Laino kita tertibkan. Ada 130 personel yang kami turunkan,” jelasnya.

Ia menerangkan, penertiban dilakukan agar pusat perkulakan terbesar di Kabupaten Muna bisa menjadi tempat jual beli yang nyaman. Ia mengakui, jika sebelumnya kawasan Laino terkesan semrawut karena banyaknya lapak yang dibuat secara sporadis dan bahkan meluber hingga ke bahu jalan.

“Tujuannya supaya masyarakat yang datang ke pasar bisa berbelanja dengan nyaman,” paparnya.

Ia menegaskan, aktivitas pedagang tetap akan dipantau ketat pasca penertiban tersebut. Sanksi tegas akan diberikan bagi pedagang yang berani membangun lapaknya kembali di luar lokasi yang ditentukan pemerintah. Ia berharap hal itu dipatuhi oleh semua stakeholder agar wajah pasar Laino bisa lebih tertib dan tertata.

“Ini kembali kepada kesadaran kita termasuk para pedagang. Karena semua demi kenyamanan bersama,” pungkasnya. (b/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy