31 Warga Terjaring Operasi Yustisi – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

31 Warga Terjaring Operasi Yustisi

KEDNARIPOS.CO.ID — Untuk meningkatkan kedisiplinan warga, personil gabungan rutin melakukan operasi yustisi. Meski masih ditemukan pelanggar protokol kesehatan (Prokes), namun jumlah terus berkurang. Dalam dua hari ini, sebanyak 31 warga yang terjaring operasi. Mereka mendapatkan sanksi berupa teguran lisan atau sanksi sosial.

Personil gabungan mendata warga yang ketahuan tak menggunakan masker di pelataran MTQ Square Kendari.

Koordinator Operasi Yustisi Wilayah Eks MTQ, Rusli Herman mengatakan, pendisiplinan masyarakat tersebut dilaksanakan di beberapa titik yang ada di seputaran MTQ Square, Kendari Beach dan Taman Kali Kadia. Dari hasil pantauan, masyarakat semakin patuh memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita bersyukur masyarakat rata-rata sudah mematuhi protokol kesehatan, adapun yang melanggar protokol kesehatan, kami sebagai tim Yustisi memberikan hukuman ringan dengan menglafalkan Pancasila atau push up,” ujarnya.

Namun jika pelanggarannya berulang atau lebih sekali sambungnya, sanksi yang diberikan akan lebih berat lagi. Sesuai aturan, mereka akan dikenakan denda. “Operasi ini melibatkan personil TNI-Polri, Satpol PP Kota Kendari, Dinkes, Dishub, BPBD serta Kominfo” ujar Rusli.

Seorang warga yang berkunjung ke Kendari Beach, Eko mengatakan operasi Yustisi sangat efektif untuk mengurangi resiko penyebaran pandemi covid-19. Dengan seringnya dilakukan operasi, masyarakat akan terbiasa menerapkan protokol kesehatan. Apalagi angka kasus Covid-19 di Kota Kendari masih terus meningkat.

“Awalnya saya pakai masker hanya untuk menghindari operasi agar tidak kena sanksi tapi kelamaan menjadi terbiasa. Jika berkendara atau keluar rumah tidak pakai masker rasanya seperti ada yang kurang,” ungkapnya. (b/ndi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy