2021, Pembangunan GOR tak Dilanjutkan – Kendari Pos
Wakatobi

2021, Pembangunan GOR tak Dilanjutkan

KENDARIPOS.CO.ID — Tahap awal pembangunan Gedung Olahraga (GOR) tipe B Kabupaten Wakatobi yang dialokasikan melalai anggaran pendapatan dan belanja nasional (APBN) tahun 2019 memang sudah usai dikerjakan. Meski telah menghabiskan anggaran kurang lebih Rp 15 miliar, GOR di Desa Komala, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan itu ternyata masih perlu tambahan dana untuk kelanjutan pembangunan.

Sayangnya, tahun 2021 ini dipastikan tidak ada anggaran untuk kelanjutan pembangunan GOR yang telah dibangun sejak tahun 2019 lalu. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Wakatobi, M. Yunus Yusuf, mengaku, ia belum tahu pasti terkait usulan anggaran untuk tindaklanjut pembanguan GOR tahun anggaran 2021. Pasalnya, selain ia belum terlalu lama menjabat sebagai Plt. sistem baru dari Kemendagri mengharuskan diinput pada saat proses rencana kerja (Renja). Sayang ketika ia duduk pada posisi tersebut, proses itu sudah selesai.

“Kita sempat coba juga mau usulkan tapi sudah lewat. Sehingga untuk tahun ini bisa dipastikan tidak ada kelanjutan pembanguan GOR. Jadi kecuali kita akan usulkan lagi tahun 2022 mendatang,” terangnya. Kendati demikian, pihaknya selalu memantau lokasi GOR. Bahkan ia sudah dua kali mengundang konsultan untuk membicarakan hal itu. Apalagi gedung tersebut direncanakan harus tuntas dan segera difungsikan.

“Memang ada tambahan rencana untuk pembangunan sarana olahraga tapi kita upayakan tuntaskan dulu lahannya. Kalau untuk gedung sekarang sudah selesai. Tapi untuk kelanjutannya kita maunya amankan dulu lahannya. Nanti kalau sudah aman, areal apa yang kita butuhkan untuk sarana olahraga tinggal kita usulkan anggarannya,” jelasnya.

Sekadar diketahui, luas bangunan GOR tersebut yakni lebar 48 meter dan panjangnya sekitar 60 meter. Pekerjaan proyek ini dimulai sejak tanggal 1 Juli 2019. Bangunan GOR ini untuk enam cabang olahraga. Mulai dari futsal, tenis lapangan, bola voli, takraw hingga tenis meja. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy