20 Jabatan Eselon Lowong – Kendari Pos
Muna

20 Jabatan Eselon Lowong

KENDARIPOS.CO.ID — Memasuki tahun 2021 ini, tercatat ada 20 jabatan eselon II dan III lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Muna mengalami kekosongan. Posisi itu ditinggal purna tugas oleh pejabatnya dan kini belum memiliki pengganti defenitif. Pemkab akan segera menyiapkan pergantian setelah mendapat restu dari Kementerian Dalam Negeri.

SUKARMAN LOKE

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Muna, Sukarman Loke, menerangkan, saat ini ada tiga kursi eselon II dan 17 dari eselon III yang tak lowong. Posisi itu diantaranya adalah Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, dua Staf Ahli Bupati dan beberapa jabatan lain seperti Kepala Bagian, Sekretaris Dinas dan Camat. Proses pengangkatan pegawai ke jabatan eselon dimaksud masih memerlukan izin langsung dari Kemendagri. Hal itu berkaitan dengan status Bupati, LM. Rusman Emba yang masih tercatat sebagai peserta Pilkada 2020.

“Kita akan urus izinnya. Karena ini alasannya jelas yakni mengisi kekosongan. Selain itu memang ada beberapa jabatan yang juga mengalami penyesuaian setelah kebijakan perubahan tipe beberapa Organisasi Perangkat Daerah,” terang Sukarman Loke, Minggu (17/1). Mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Muna itu melanjutkan, meski belum ditempati pejabat defenitif, tugas dan fungsi pada jabatan itu sudah diambil alih oleh pelaksana sementara. Kebijakan tersebut untuk memastikan pelayanan publik tetap berjalan optimal. “Tidak akan menggangu pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Sukarman mengakui jika Pemkab Muna kedepan akan melakukan penyegaran birokrasi. Selain sebagai bentuk promosi, penyegaran atau mutasi juga dimaksudkan untuk menempatkan pegawai sesuai kualifikasi dan kebutuhan pelayanan publik. Namun demikian, rencana itu akan dilakukan setelah mendapat petunjuk dari pusat berkaitan dengan status kepala daerah setempat. “Ada rencana seluruh jabatan yang kosong akan diisi satu kali. Tetapi itu nanti setelah kita konsultasikan ke pusat,” imbuhnya. (c/ode)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy