182 Siswa SMAN 1 Kendari Siap Ikut SNMPTN 2021 – Kendari Pos
Edukasi

182 Siswa SMAN 1 Kendari Siap Ikut SNMPTN 2021

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) di seluruh Indonesia telah dibuka. Kesempatan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya pihak SMA sederajat dengan mengikutsertakan siswa-siswinya dalam seleksi yang dikenal sebagai bebas tes ini.

Di SMAN 1 Kendari, tercatat 182 siswa yang akan mengikuti proses bebas tes ini. Hal itu diungkap Kepala SMAN 1 Kendari, Ruslan, kemarin.

Kata dia, pihaknya telah melakukan persiapan untuk mendaftarkan para siswa melalui jalur SNMPTN yang dibuka tanggal 4 Januari lalu. Sekolah memberikan akses kepada siswa-sisiwi, agar bisa mengikuti seleksi bebas tes untuk masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN).

“Sekarang koutanya terbatas, yaitu sekolah yang akreditasinya A itu diberikan sekitar 40 persen, dan kami memiliki total siswa sebanyak 455 sehingga hanya 182 orang saja yang bisa ikut seleksi SNMPTN. Dimana terdiri dari jurusan IPA sebanyak 142, IPS 29, dan Bahasa 11 orang. Artinya bahwa pemetaan ini sudah berdasarkan ketentuan yang ada. Intinya pihak sekolah akan memberikan berbagai akses yang baik, kepada seluruh siswa agar mereka bisa lulus di PTN yang mereka inginkan,” ungkap Ruslan, kemarin.

Diakuinya, seluruh siswa harus melakukan registrasi sendiri di halaman Lembaga Masuk Perguruan Tinggi Negeri (LTMPT), sebagai syarat untuk bisa mengikuti seleksi SNMPTN.

“Sejauh ini siswa yang sudah melakukan registrasi 80 persen, dari total keseluruhan siswa. Terkait pemilihan siswa eligible berdasarkan rangking siswa-siswi dari sementer satu sampai lima, sesuai jurusan masing-masing. Tetapi saat ini kami belum menentukan 182 siswa-siswi eligible, karena ini masih tahapan registrasi. Sejauh ini kuotanya dulu yang kami tetapkan, dalam waktu dekat bakal umumkan siapa yang akan ikut seleksi SNMPTN,” ujarnya.

Mantan Kepala SMAN 4 tersebut berharap, tahun ini jumlah siswa yang lulus jalur SNMPTN bisa meningkat dari tahun sebelumnya agar menjadi bukti bahwa siswa SMAN 1 Kendari sangat berkualitas.

“Harapan kami semuanya bisa lulus dalam seleksi SNMPTNini, karena dari tahun ke tahun siswa SMAN 1 Kendari selalu diterima di berbagai universitas unggulan di Indonesia. Ini yang menjadi patokan kami, sehingga besar harapan kami mereka bisa lulus di SNMPTN tahun ini,” harap Ruslan. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy