Wujudkan Mimpi Bangun Daerah, AJP Dianugerahi Kendari Pos Award 2020 – Kendari Pos
Metro Kendari

Wujudkan Mimpi Bangun Daerah, AJP Dianugerahi Kendari Pos Award 2020

Ketgam : Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh saat menyerahkan tropy Kendari Pos Award 2020 kepada Aksan Jaya Putra di malam penganugerahan tokoh politik Sultra di malam puncak HUT Kendari Pos ke-25

KENDARIPOS.CO.ID — Mimpi besar Aksan Jaya Putra (AJP) untuk mengabdikan diri membangun daerah diapresasi Kendari Pos. Terpilihnya sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara periode 2019-2024 itu, menjadi alasan media terbesar di Sultra ini untuk menganugerahi Kendari Pos Award 2020. Penghargaan itu diserahkan oleh Ketua DPRD Sultra Abdurahman Saleh didampingi Direktur Utama Kendari Pos, Irwan Zainuddin dalam acara pengnugrahan Kendari Pos Award 2020 yang dihelat di Hotel Claro Kendari, (18/12).

AJP sendiri masuk sebagai kategori tokoh Legislator Kritis dan Aspiratif atas kepiawaiannya dalam mengemban amanah sebagai wakil rakyat di parlemen Provinsi.

Tak hanya itu, pasca ia dilantik dan diambil sumpahnya sebagai anggota DPRD Provinsi Sultra, AJP diberi amanah sebagai Wakil Komisi III DPRD Sultra yang membidangi infrastruktur dan pertambangan.

“Saya dan kawan-kawan dewan langsung turun langsung di masyarakat untuk melihat apa saja yang menjadi permasalahan, baik infrastruktur maupun pertambangan,” ucapnya.

Dimasa reses perdananya, aspirasi masyarakat terus mengalir. Keluhan-keluhan rakyat, ditanganya mulai di poles. Mulai dari keluhan masalah air bersih, Jalan hingga bedah rumah. Setahun menjadi anggota DPRD Sultra, kesemua aspirasi itu perlahan ia tunaikan.

AJP mengaku benar-benar menyaring kebutuhan masyarakat. Meski menemukan sejumlah Problem yang tak bisa dituntaskan oleh Pemerintah Provinsi, namun Putra Bupati Konawe Selatan (Konsel) ini mencari jalan agar dapat diselesaikan. Misalkan, masalah jalan yang masuk dalam domain Pemerintah Kota Kendari.

Atas karyanya itu, Kendari Pos dengan bangga menempatkan dirinya sebagai tokoh politisi muda yang berjiwa besar untuk pembangunan daerah.

AJP saat ditemui usai menerima Kendari Pos Award mengungkapkan, dirinya mengaku bangga atas apresiasi yang diberikan Surat Kabar Harian Kendari Pos itu.

“Terimaksih kepada Kendari Pos atas penganugerahannya. Ini akan menjadi motivasi kedepan untuk terus berbuat dan berkarya untuk masyarakat Sultra,” imbuhnya.

Diusia Kendari Pos yang ke 25, ia juga berharap bisa terus memberikan inovasi dan informasi terpercaya untuk masyarakat.

“Juga terus memacu daerah dalam mendukung pembangunan dan bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pintanya. (Kam)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy