Wajib Alokasikan Anggaran untuk Rumah Ibadah


KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2021 mendatang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) bersama anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bombana, bersepakat untuk mewajibkan setiap pemerintah kecamatan mengalokasikan dana sebesar Rp 30 juta untuk rumah ibadah.
Sekretaris Kabupaten (Sekab) Bombana, Man Arfah, mengatakan, saat ini di otoritanya terdapat 22 kecamatan. Masing-masing Pemerintah Kecamatan akan diwajibkan untuk mengalokasikan anggaran untuk item tersebut.

Man Arfah

“Setiap kecamatan itu ada alokasi anggaran tersendiri setiap tahun. Melalui dana tersebut kita imbau agar bisa disisihkan untuk pembangunan atau penataan rumah ibadah,” ungkapnya, Senin (30/11). Menurutnya, pengalokasian anggaran kecamatan untuk rumah ibadah merupakan hal sangat penting dilakukan. Terlebih lagi fasilitas tersebut nantinya dapat dimanfaatkan masyarakat secara bersama. “Rumah ibadah yang dimaksud di sini bukan hanya masjid saja. Namun termasuk juga gereja, pura hingga vihara,” kata Man Arfa.

Diakuinya, kewajiban untuk seluruh kecamatan agar mengalokasikan dana untuk rumah ibadah, tidak menyalahi aturan. Sebab itu merupakan wujud perhatian pemerintah melalui kecamatan untuk bersama-sama memajukan pembangunan di bidang keagamaan.
“Kita berharap seluruh kecamatan bisa mengimplementasikan kewajiban ini,” pungkas Man Arfa. (c/idh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *