UT Kendari-Pemkab Buteng Jalin Kerja Sama

KERJA SAMA: Direktur UT Kendari, Drs. Arifin Tahir, M.Pd, (kiri) menyerahkan cendera mata kepada Bupati Buton Tengah, Samahuddin, kemarin.


KENDARIPOS.CO.ID — Universitas Terbuka (UT) Kendari terus “melebarkan sayap”. Menggaet dukungan dan kerja sama dengan banyak pihak. Termasuk diantaranya menjalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng). Komitmennya, saling bersinergi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Bagi UT Kendari, selain mendorong peningkatan kualitas SDM masyarakat Sultra, sekaligus juga sebagai upaya menambah kuantitas mahasiswa.

Giat MoU antara kedua instansi dihadiri langsung pucuk pimpinan masing-masing. Yakni, Direktur UT Kendari, Drs. Arifin Tahir, M.Pd dan Bupati Buteng, Samahuddin. Direktur UT Kendari, Drs. Arifin Tahir, M.Pd, mengungkapkan, untuk memajukan instansi, tidak bisa dilakukan sendiri. Harus ada kerja sama dan dukungan banyak pihak.

“Kerja sama seperti ini sangat penting. UT besar karena adanya kemitraan dari berbagai pihak. Seperti halnya yang kami lakukan (MoU) dengan Pemkab Buteng, hari ini (kemarin,red). Tentunya, muara dari kerja sama seperti ini untuk mewujudkan pendidikan berkualitas supaya tercipta generasi cerdas,” ungkap Arifin kepada Kendari Pos, Selasa (1/12).

MoU seperti ini, lanjut dia, harus terus dibangun. Semakin banyak kemitraan dijalankan, maka besar pula peluang UT dikenal. Selain Pemkab Buteng, sudah ada beberapa daerah menjalin kerja sama dengan UT Kendari. Yakni, Konawe Utara dan Konawe Selatan. “Dalam waktu dekat juga akan ada MoU dengan Pemkab Kolaka dan Kolaka Utara. Ini yang coba kami tingkatkan. Ke depan, kami berharap 17 kabupaten/kota bisa menjalin kerja sama denganUT Kendari,” harapnya.

Arifin menambahkan, melanjutkan kuliah di UT sangat bagus. Mahasiswa bisa kuliah di mana saja. Bisa sambil kerja. Sebab, menerapkan pembelajaran jarak jauh. Juga memiliki modul pembelajaran berkualitas, dan bermutu. “Fasilitas sarana dan prasarananya juga lengkap. Inilah yang UT miliki. Jadi, masyarakat tidak usah ragu dengan kualitas UT,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Buton Tengah, Samahuddin menjelaskan, kerja sama ini sebagai langkah Pemkab dalam mendorong peningkatan kualitas aparatur. “Kita ingin SDM Buteng semakin berkualitas. Ini langkah awal, sekaligus jalan untuk mewujudkan Kabupaten Buteng Berkah, Maju, dan SDM Unggul,” ujarnya. (b/ilw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *