Ummusshabri Kendari Borong Semua Emas Eksperimen Fisika se-Indonesia – Kendari Pos
Edukasi

Ummusshabri Kendari Borong Semua Emas Eksperimen Fisika se-Indonesia

KENDARIPOS.CO.ID — Terbukti dan teruji, kata yang pas untuk memberikan predikat pada satuan Pendidikan Lingkup Yayasan Ummusshabri Kendari. Lembaga pendidikan yang selalu melahirkan prestasi demi prestasi di berbagai event kompetisi.

Bagaimana tidak, pada Lomba Eksperimen Fisika Ajang Open House Fisika (OHF) se-Indonesia yang dilaksanakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Fisika Universitas Haluoleo Kendari pada tanggal 17-28 November 2020 satuan pendidikan lingkup Yayasan Ummusshabri Kendari (MI, MTs dan MA) berhasil memborong semua medali emas. Bahkan tidak hanya medali emas tetapi termasuk medali perak dan perunggu pun turut diraihnya.

Prestasi dimaksudkan diantaranya : untuk Tingkat SD/MI, MI Ummusshabri berhasil menyumbangkan Juara I (medali emas) melalui Tim yang beranggotakan Ittaqy Kayla Tahzani, Ayumi Khairani Sinaga dan Reva Ramadhani Rachman, dan Juara II (medali perak) disumbangkan melalui Tim yang beranggotakan Muh. Razka Akyaza Tongasa, Rania Zahra Ratifah dan Prabarana Zayyan.

Untuk tingkat SMP/MTs, maka MTs Ummusshabri menyumbangkan Juara I (medali emas) melalui Tim yang beranggotakan Evan Dzaki Aryanta, Regan Tirta Fatih Aryanta dan Fairuz Khairah, dan Juara III (medali perunggu) melalui Tim yang beranggotakan Muhammad Alief Karim, Muhammad Zulfiqrah Nur Ashar dan Ahmad Hidayat Al Rasyid.

Demikian halnya untuk tingkat SMA/SMK/MA, MA Ummusshabri menyumbangkan Juara I (medali emas) melalui Tim yang beranggotakan Shintia Devi, Imelda Yanti dan Noor Afidhatus Saadah.

Selain Lomba Eksperimen Fisika pada ajang Open House Fisika (OHF) pada saat bersamaan MA Ummusshabri juga menyumbangkan prestasi pada ajang Competition of Chemistry Sains (Comic Sains) yang dilaksanakan oleh HMJ Kimia FMIPA UHO.

Prestasi dimaksudkan diantaranya : Juara I cabang Film Pendek melalui Zahra Zata Amani Herman, Juara III cabang Fotografi melalui Sakinah, dan harapan 1 Lomba LKTI melalui tim yang beranggotakan Sakinah, St. Luthfiyah Sholihah dan Nasywa Tiara Salsabila.

Ketua Yayasan Ummusshabri Kendari Dr. Supriyanto, MA tidak dapat menyembunyikan kegembiraannya melihat prestasi siswa siswi Ummusshabri yang terus menorehkan prestasi. “Syukur alhamdulillah, bahwa upaya kita selama ini benar-benar telah membuahkan hasil. Tidak ada istilah perlahan tapi pasti. Untuk Ummusshabri bergerak cepat mengakselerasi mutu pendidikan dan dengan komposisi tenaga pendidik yang energik dan memiliki inisiatif tinggi maka madrasah ini bergerak lebih cepat dalam mengadaptasikan diri di tengah suasana kompetisi yang ketat di era global,” paparnya.

Apalagi di era industri 4.0 yang mensyaratkan penguasaan dan pemanfaatan teknologi maka penguasaan bidang IT semua elemen madrasah menjadi mutlak.
“Karena itu. Saya berharap kepada semua satuan pendidikan untuk tetap memelihara energi dan inovasi untuk maju agar Ummusshabri terus terdepan dalam berinovasi,” kuncinya.(adv)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy