Tunggu Surat Resmi MK Tetapkan Paslon Pemenang

Suprihaty Prawaty Nengtias

KENDARIPOS.CO.ID — Hasil perolehan suara pasangan calon bupati dan wakil bupati Kolaka Timur (Koltim) telah dipublis. Tak ada gugatan yang diajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK). Meski begitu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Koltim masih menunggu petunjuk KPU RI dan surat resmi dari MK untuk menetapkan pemenang Pilkada 2020.

Ketua KPU Koltim, Suprihaty Prawaty Nengtias menyampaikan, hasil pleno perolehan suara telah disampaikan ke publik dan pasangan calon memperoleh suara terbanyak sudah di ketahui. Kendati perolehan suara sudah terlihat tetapi penetapan pemenang Pilkada belum bisa dilakukan. Sebab harus ada petunjuk KPU RI dan surat resmi MK.

“Memang Pilkada Koltim tidak ada yang menggugat di MK. Tetapi mekanisme penetapannya menunggu petunjuk KPU dan MK. Rencana kita akan tetapkan antara 19 dan 23 Januari 2020, mendatang,” kata Suprihaty, Selasa (29/12).

Suprihaty mengatakan, Samsul Bahri-Andi Merya meraih 38.409 suara dan Tony Herbiansyah-Baharuddin 34.630 suara. Hasil itu dituangkan KPU dalam keputusan nomor : 384/PL.02.6-Kpt/7411/KPU-Kab/XII/2020. (kus/c)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *