TP-PKK Kendari Kenalkan Wisata Lewat Tour Senam Sehat – Kendari Pos
Metro Kendari

TP-PKK Kendari Kenalkan Wisata Lewat Tour Senam Sehat

KENDARIPOS.CO.ID — Tim Penggerak PKK Kota Kendari punya cara tersendiri untuk mempromosikan beberapa spot wisata yang ada di Kota Lulo. Salah satu cara yang dilakukan yakni menggelar Tour Senam Sehat. Kemarin, dipimpin langsung Hj Sri Lestari, TP-PKK menggelar senam sehat di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Talia. Upaya tersebut diharapkan bisa menggairahkan kembali semangat pariwisata kota yang terdampak Covid-19.

Ketua TP PKK Kota Kendari, Sri Lestari (depan, kanan) melakukan senam sehat di RTH Talia, kemarin. Senam sehat kali ini diharapkan bisa menjaga kebugaran tubuh sekaligus mempromosikan RTH Talia sebagai salah satu spot wisata kepada warga.

Sri Lestari mengungkapkan, senam sehat di RTH Talia merupakan yang kedua digelar selelah sebelumnya dilaksanakan di Taman Kota (Tamkot) Kendari. Pelaksanaannya sendiri sesuai protokol kesehatan dimana peserta senam diwajibkan menjaga jarak aman (Phisical Distancing).

Lanjut dia, melalui senam sehat bersama, masyarakat akan semakin mengenali potensi lingkungan sekitarnya. Termasuk untuk mengenali spot wisata yang sudah bisa dikunjungi di masa pandemi. “Dengan senam sehat, kita juga bisa tetap menjaga kebugaran tubuh agar tidak mudah terinfeksi virus. Minimal sekali dalam sepekan kita harus berolahraga. Juga melalui senam sehat ini kita bisa saling bersilaturahmi,” kata Sri Lestari.

Salah seroang peserta bernama Ratna menyambut baik touring senam yang digelar TP PKK Kota Kendari. Menurutnya, hajatan tersebut bisa memberikan efek positif terhadap kesehatan warga di tengah pandemi Covid-19.

“Kegiatan seperti ini kami butuhkan. Kan selama ini kita tidak bisa beraktifitas karena merebaknya virus corona. Tapi sekarang sudah bisa tetapi dengan menerpakan protokol kesehatan. Melalui acara senam ini saya juga baru tahu kalau di Talia ini sudah ada tempat wisatanya. Sangat bagus dan bisa jadi tempat nongkrong dan kegiatan lainnya,” kata Ratna.

Sekedar informasi senam sehat di RTH Talia diikuti oleh seluruh pengurus TP PKK Kota Kendari dan beberapa organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemkot Kendari serta masyarakat sekitar. Pada kesempatan itu, Hj. Sri Lestari membagikan sejumlah hadiah kepada peserta senam sehat.

Dalam waktu dekat TP PKK bakal kembali menggelar senam sehat bersama di Kebun Raya Kendari. Diharapkan masyarakat bisa turut hadir untuk menyemarakkan kegiatan dimaksud. Sekaligus rekreasi untuk lebih mengenal Kebun Raya Kendari yang memiliki segudang kekayaan alam hayati. (b/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy