Tingkatkan Pengamanan Jelang Pergantian Tahun, Polsek KP3 Kendari Gelar Operasi Cipkon – Kendari Pos
Hukum & Kriminal

Tingkatkan Pengamanan Jelang Pergantian Tahun, Polsek KP3 Kendari Gelar Operasi Cipkon

KENDARIPOS.CO.ID — Giat operasi cipta kondisi (Cipkon) dilaksanakan Kepolisian Sektor (Polsek) Kesatuan Pengamanan dan Pengawasan Pelabuhan (KP3) Kendari, jelang pergantian tahun baru 2021. Polsek yang dipimpin AKP Mochamad Jacub N Kamaru tersebut, menurunkan personil bersama TNI AL melakukan razia penumpang di Pelabuhan Nusantara dan Kapal Fery, Kota Kendari, Selasa, (29/12/2020).

“Jadi kita adakan pemeriksaan ya terhadap penumpang. Cipkon jelang pergantian tahun tersebut akan terus dilakukan sampai malam pergantian tahun untuk menciptakan situasi kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Mochamad Jakub mengatakan, sasaran razia adalah miras, sajam dan narkoba. Dan satu hal yang tidak kalah penting meminta agar seluruh personil menghimbau kepada pengguna jasa pelabuhan agar tetap mematuhi protokol kesehatan.

Artinya, semua personil wajib mengingatkan apabila mendapati warga yang tidak menggunakan masker dan berkerumun diimbau secara humanis untuk tetap menggunakan masker dan jaga jarak. “Ini semua untuk guna mencegah penyebaran virus corona selama situasi pandemi ini,” sambung Kapolsek.

Ia menambahkan, Polsek KP3 juga telah mempersiapkan satu buah posko penjagaan untuk mengantisipasi adanya tindakan kriminal disaat peningkatan penumpang di Pelabuhan. “Semua kami lakukan untuk kebaikan masyarakat. Jadi kami imbau agar menaati aturan yang telah ditetapkan. Dan kami akan maksimalkan pada pelayanan, terutama bagi masyarakat yang membutuhkan informasi,” tutupnya. (KP)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy