Tiga Sekolah ‘Direstui’ PBM Tatap Muka – Kendari Pos
Edukasi

Tiga Sekolah ‘Direstui’ PBM Tatap Muka

Makmur, M.Pd.

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga sekolah di Kota Kendari ”direstui” untuk menyelenggarakan proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka, diawal semester genap 2021 mendatang. Hal itu diungkapkan Kadis Dikmudora, Makmur, M.Pd., kemarin (29/12).

“Kami pastikan awal semester genap, hanya tiga sekolah saja yang akan melaksanakan PBM tatap muka, yaitu SMPN 19, SMPN 21, dan SMPS Frater. Kami melihat kesiapan sekolah-sekolah tersebut, sudah sangat layak, mulai dari sarana dan prasarana sampai hal-hal lainnya,” ujar Makmur, Selasa (29/12).

Dijekaskan bahwa membolehkan tiga sekolah untuk melaksanakan PBM secara langsung, tentunya memiliki banyak pertimbangan dan faktor-faktor pendukung. Seperti kesiapan perlengkapan penanganan Covid-19 yang sangat lengkap dan lain sebagainya.

“Tiga sekolah tersebut akan menjadi bahan uji coba, untuk melaksanakan PBM tatap muka selama masa pandemi Covid-19, yang tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, tiga sekolah itu dipilih karena mengganti jumlah siswa-siswanya yang tidak terlalu banyak, sehingga itu akan mudah diatur mulai dari proses masuk sekolah sampai hal-hal lainnya. Itulah yang menjadi landasan kuat kami untuk terlebih dahulu memasukan tiga sekolah tersebut,” jelasnya.

Ia pun menegaskan bahwa sekolah lainnya (selain tiga sekolah) pada semester genap akan tetap melaksanakan PBM secara daring. Namun, semua sekolah diwajibkan untuk tetap mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana, dalam menyambut pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Masa percobaan tiga sekolah tersebut kurang lebih satu bulan, untuk itu kami terus mengingatkan senua sekolah mulai dari jenjang PAUD, SD, dan SMP agar terus mempersiapkan berbagai sarana pendukung, untuk bisa melaksanakan PBM tatap muka di sekolah. Dimana pada masa uji coba di tiga sekolah berakhir, dan berjalan dengan baik tanpa danya gejala penularan pandemi Covid-19. Maka semua sekolah yang sudah siap, itu langsung bisa melaksanakan pembelajaran secara langsung di sekolah,” pungkas Makmur. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy