Tetapkan Pemenang Pilkada, KPU Konut Tunggu Petunjuk KPU Pusat – Kendari Pos
Politik

Tetapkan Pemenang Pilkada, KPU Konut Tunggu Petunjuk KPU Pusat

KENDARIPOS.CO.ID — Pasangan calon (Paslon) yang meraih suara terbesar di Pilkada Konawe Utara (Konut) telah dipublis. Kendati demikian, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konut belum melakukan penetapan pemenang pilkada dengan alasan masih menunggu petunjuk KPU RI.

Prasetyo Hariwibowo

Untuk diketahui Ruksamin-Abuhaera meraih 24.268 suara atau 56, 62 persen. Rivalnya, Raup-Iskandar hanya mengantongi 18.596 suara atau 43,38 persen. Suara tidak sah 518, suara sah 42.864.

Koordinator Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Konut, Prasetyo Hariwibowo mengaku tak ada pihak yang mengajukan gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) ihwal pleno rekapitulsai perolehan suara. Dengan begitu lembaganya tinggal menetapkan kondidat yang memenangkan pilkada. “Alhamndulillah, sampai saat ini kalau untuk gugatan tidak ada,” katanya.

Namun penetapan pemenang pilkada hingga kini belum dilakukan, sebab pihaknya masih menunggu surat dari KPU RI sebagai petunjuk teknisnya. “Dari hasil koordinasi dimungkinkan awal Januari penetapan pasangan calon terpilih,”ujarnya. (min/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy