Tak ada Petasan dan Pesta ! Protokol di Tempat Wisata Diperketat – Kendari Pos
HEADLINE NEWS

Tak ada Petasan dan Pesta ! Protokol di Tempat Wisata Diperketat

KENDARIPOS.CO.ID — Dalam menyongsong tahun baru Januari 2021 mendatang, Pemerintah Kabuapaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) telah menerbitkan surat edaran. Isinya tentang aturan pelaksanaan masyarakat selama libur natal dan tahun baru 2021. Bagi masyarakat yang melanggar akan dikenakan sanksi sesuai Peraturan Bupati (Perbup) nomor 25 tahun 2020.

Bupati Kolut, Nur Rahman Umar, mengatakan, setiap pelaku usaha, pengelola atau penanggung jawab tempat umum dan hiburan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan serta melakukan pembatasan. Mulai dari kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga Kades wajib mendukung operasi yustisi dan kegiatan patroli. “Harus melibatkan TNI-Polri, Kejaksaan dan instansi terkait dalam operasi,” tegas Nur Rahman Umar, Minggu (27/12).

Ada tiga pelarangan keras yang ditekankan Nur Rahman yang harus diketahui seluruh masyarakat Kolut. Hal pertama yakni menggelar pesta perayaan tahun baru dan sejenisnya baik di dalam maupun luar ruangan. Selanjutnya dilarang keras menggunakan kembang api, petasan dan barang sejenisnya serta mabuk-mabukan. Di tempat wisata, penerapan protokol kesehatan diminta diperketat. “Peraturan ini berlaku sejak awal pekan lalu dan berakhir 8 Januari 2021,” pungkasnya. Untuk diketahui, Perbup nomor 25 tahun 2020 berisi tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam upaya mencegah dan mengendalikan penularan Covid-19. (b/rus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy