Syarat Naik Jabatan, Dosen Harus Buat Karya Tulis

Rektor USN Kolaka, Dr. Azhari, saat melantik pejabat fungsional di lingkup USN Kolaka, kemarin.

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Dr. Azhari terus berupaya meningkat kualitas sumber daya manusia di kampus yang dipimpinnya itu. Ketua Asosiasi Ahli dan Dosen Republik Indonesia (ADRI) Sultra tersebut menyarankan kepada para dosen yang menduduki jabatan di perguruan tinggi negeri (PTN) ternama itu untuk selalu menulis karya ilmiah.

“Para dosen, kalau berada pada posisi asisten ahli dan tidak membuat atau tidak menulis karya ilmiah, maka dia akan mentok disitu terus tidak bisa naik lagi. Sebab untuk naik itu harus menulis karya ilmiah,” terang Azhari saat melantik pejabat fungsional di lingkup USN Kolaka pada Senin (28/12).

Dalam kesempatan tersebut Azhari juga berpesan kepada pejabat yang dilantik untuk senantiasa meningkatkan kinerja. “Dengan pelantikan ini maka pengabdian menjadi diperpanjang menjadi 60 tahun. Tapi semoga jangan hanya umur pengabdiannya saja yang diperpanjang, tapi kinerjanya juga harus ditingkatkan,” pesannya.

Dalam pelantikan yang digelar sesuai protokol kesehatan Covid-19 tersebut, Azhari melantik 21 orang pejabat fungsional di Auditorium USN Kolaka. Adapun pejabat yang dilantik tersebut merupakan sebelumnya merupakan pejabat struktural yang diberhentikan dan kemudian diangkat pada jabatan fungsional. Diantara pejabat fungsional yang dilantik tersebut adalah Rasmaja menjadi Analisis Pengelolaan Keuangan APBN Ahli Madya dan Tahir menjabat Analis Kepegawaian Ahli Madya. (fad/b)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *