Surunuddin Optimis MK tak Batalkan Hasil Pilkada – Kendari Pos
Nasional

Surunuddin Optimis MK tak Batalkan Hasil Pilkada

KENDARIPOS.CO.ID — Surunuddin-Rasyid ditetapkan penyelenggara sebagai peraih suara terbanyak di Pilkada Konawe Selatan (Konsel). Pleno rekapitulasi suara oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konsel itu digugat pasangan calon Muh.Endang-Wahyu ke Mahkamah Konsel (MK).

Calon Bupati Konsel peraih suara terbanyak, Surunuddin Dangga menyatakan siap menghadapi gugatan pihak yang keberatan atas keputusan KPU. Semua peserta Pilkada 2020 berhak untuk mengajukan gugatan ke MK, termaksud Endang – Wahyu.

Calon Bupati Konsel Surunuddin dan Calon Wakil Bupati Konsel Rasyid peraih suara terbanyak di Pilkada

“Pengajuan gugatan ke MK merupakan hak setiap kontestan. Sah-sah saja secara konstitusional. Dan saya tidak dapat menanggapi atau menilai apa yang diadukan. Nantilah MK yang melihatnya seperti apa bentuk aduan mereka,” kata Surunuddin Dangga kepada Kendari Pos, Senin (28/12).

Jika MK mengabulkan gugatan paslon Endang-Wahyu, kata dia, hingga akan membatalkan hasil pilkada Konsel 9 Desember 2020 lalu, sangat tidak mungkin dan tidak berdasar. Pasalnya, tidak ada temuan pelanggaran yang signifikan selama pilkada.

“Saya yakin eskalasi pilkada 9 Desember 2020 sudah berjalan dengan baik, tertib dan kondusif. Dan hasilnya telah menjadi keputusan rakyat melalui proses demokrasi yang bersih dan profesional,” jelasnya.

Disatu sisi, Surunuddin mengimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan, agar tetap menunggu hasil dari keputusan MK atas adanya gugatan. (ali/B).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy