Surat Suara Pilkada Konkep Disortir – Kendari Pos
Politik

Surat Suara Pilkada Konkep Disortir

KENDARIPOS.CO.ID — Surat suara Pilkada Konawe Kepulauan (Konkep) masih dalam proses pelipatan dan penyortiran. Sebanyak 15 personel dari KPU setempat ditugaskan packing logistik itu, sebelum didistribusi ke kecamatan.

Pegawai KPU Konkep melakukan pelipatan dan penyortiran suara suara. Belum ditemukan adanya kerusakan surat suara

Koordinator Divisi Teknis KPU Konkep, Badran mengatakan, surat suara yang disortir sekira 26.000 lebih. Belum ada surat suara, yang ditemukan rusak. Entah itu kena coretan, tinta atau lobang. Ketika ada surat suara yang rusak maka akan pisahkan. KPU ajukan permintaan pergantian kepada rekanan yang melakukan pencetakan.

Ia mengatakan lokasi sortir surat suara tersebut, dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Kendari dan Bawaslu Konkep. Orang-orang yang bertugas melakukan pelipatan surat suara, kata dia, diminta melepas aksesoris berupa cincin dan gelang tangan. Itu dilakukan agar surat suara tidak mengalami kerusakan saat dilipat.

Setalah pelipatan surat suara selesai, pihaknya akan melakukan perakitan bilik dan kotak suara. Saat ini, kata Badran, logistik yang rencana akan datang berupa formulir C hasil KWK salinan. Yang jelasnya logistik Pilkada Konkep, dipastikan aman. (san/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy