Soal Sengketa Pilkada, MK tak Berkoordinasi dengan Pihak Tertentu – Kendari Pos
Politik

Soal Sengketa Pilkada, MK tak Berkoordinasi dengan Pihak Tertentu

KENDARIPOS.CO.ID — Mahkamah Konstitusi (MK) memastikan tidak pernah melakukan koordinasi dengan pihak manapun terkait gugatan sengketa perselisihan hasil pilkada. Hal tersebut disampaikan Juru Bicara MK, Fajar Laksono.

Fajar Laksono

“Kalau memantau perkembangan melalui konsultasi langsung dengan petugas MK di loket konsultasi, semua pihak bisa melakukan sepanjang memenuhi syarat masuk ke gedung MK,” kata Fajar Laksono, Rabu (30/12). Fajar memastikan kabar yang menyebutkan ada pihak telah berkoordinasi dengan MK, itu informasi bohong belaka. “Kalau dikatakan telah berkoordinasi dengan MK, kami memastikan tidak ada koordinasi-koordinasi itu,” tegasnya.

Bantahan Fajar Laksono tersebut disampaikan menyusul adanya klaim dari Tim Pemenangan BirinMu yang diwakili oleh Ketua Dewan Pengarah, H Supian HK. Dia mengaku datang dan berkoordinasi dengan pihak MK. Sebagaimana diketahui, Tim Pemenangan Paslon Kada Kalsel, H Sahbirin Noor – H Muhidin memantau langsung perkembangan gugatan yang disampaikan pasangan calon Gubernur Kalsel, H Denny Indrayana – Difriadi di MK, Senin (28/12).

Menurut H Supian, kehadirannya di MK tidak hanya sekadar untuk melihat perkembangan, melainkan mencari informasi soal subtansi yang akan disidangkan. Pada kesempatan itu, dia juga berkoordinasi dengan pihak MK dan menyatakan siap melayani gugatan tersebut jika memang benar adalah ranah hukum di MK. (jpnn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terbaru Lainnya

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy