SMPS Frater Kendari, Borong Mendali di Ajang OSI 2020 – Kendari Pos
Edukasi

SMPS Frater Kendari, Borong Mendali di Ajang OSI 2020

Gedung SMP Frater Kendari

KENDARIPOS.CO.ID —SMPS Farter Kendari berhasil meraih prestasi gemilang di tingkat nasional. Sekolah ini baru saja menyabet tiga mendali sekaligus, yakninsatu mendali perak dan dua mendali perunggu, dalam ajang lomba Olimpiade Sains Indonesia (OSI) tahun 2020 yang dilaksanakan secara online.

Kepala SMPS Frater Kendari, Fr. Paul Radja Ledjab, HHK, S.Pd., mengungkapkan pastinya prestasi seperti ini, merupakan pencapaian yang luar bisa yang telah ditorehkan oleh siswa, terlebih SMPS Frater Kendari menjadi satu-satunya wakil Sultra dalam ajang tersebut. 

“Mendali yang kami raih berasal dari dua kategori lomba, pertama kategori lomba IPS yang diraih oleh siswa kelas IX yaitu William Tjiptade dengan berhasil mendapatkan mendali perunggu dan Giffert Matthew Richardsen mendapat perak. Serta dikategori bahasa Inggris diraih oleh Coroline Putri Williams siswa kelas VIII dengan mendali perunggu. Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat baik, meski di tengah pandemi Covid-19 para siswa-siswi masih mau belajar, dan saya pribadi sangat memberikan apresiasi dan respect kepada mereka,” ungkap Paul, Minggu (27/12).

Adapun persiapan yang dilakukan dalam mengikuti ajang OSI, lanjut dia, mulai dari kesiapan mental merka, materi-materi pembelajaran yang harus diberikan secara baik, dan berbagai hal pendukung lainnya, agar siswa bisa memberikan hasil yang maksimal.

“Kami sudah lama menyiapkan siswa, di SMPS Frater sendiri ada namanya kelompok olimpiade, yang didirikan secara khusus untuk membina anak-anak yang akan mengikuti berbagai ajang kejuaraan baik itu di tingkat kota, provinsi maupun nasional. Dengan adanya kelompok ini, kami bersyukur hampir setiap tahunnya bisa mewakili Sultra dalam ajang Olimpiade tinggkat nasional,” jelasnya.

Diakuinya bahwa prestasi yang diraih, pastinya akan menjadi sebuah pelecut semangat bagi guru dan juga tenaga kependidikan, untuk terus bekerja secara maksimal, profesional dan tersistematis, untuk bisa meraih hasil yang lebih maksimal lagi.

“Tentunya harapan besar kami bahwa dengan prestasi ini, bisa menjadi semangat buat siswa-siswi lainya untuk menorehkan berbagai prestasi lainnya, entah itu dibidang akademik, olahraga maupun hal-hal lainnya. Dan juga menjadi motivasi besar bagi guru-guru untuk terus bisa memberikan pengetahuan yang lebih baik lagi, agar siswa-siswi bisa meraih prestasi yang lebih gemilang untuk ke depannya,” imbuh Paul (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy