Siswa SMPN 23 Kendari, Terima Penghargaan Pemkot – Kendari Pos
Edukasi

Siswa SMPN 23 Kendari, Terima Penghargaan Pemkot

Kepala SMPN 23 Kendari, Suwaidin, M.Pd (kiri) saat menyerahkan secara simbolis penghargaan kepada Siswa Muh. Nur Hakim, beberap waktu lalu.

KENDARIPOS.CO.ID — SMPN 23 Kendari berhasil mencatatkan prestasi gemilang. Itu setelah salah satu siswany, Muh. Nur Hakim, kelas VII A, ikut berpartisipasi dalam lomba mengirim pesan singkat bertemakan “Anti Korupsi” yang diselenggarakan Pemkot Kendari dalam memperingati Hari Anti Korupsi sedunia tahun 2020.

Kepala SMPN 23 Kendari, Suwaidin, M.Pd., mengungkapkan prestasi ini adalah sebuah pencapaian besar bagi sekolah yang dipimpinnya. Dimana, sebagai sekolah baru, prestasi siswanya tak kalah dengan sekolah lainnya di Kendari.

“Kami sangat bangga terhadap siswa kami, Muh. Nur Hakim, terlebih di usia sekolah yang baru menginjak 6 bulan, sudah berhasil meraih prestasi di tingkat kota. Ini merupakan sebuah lonjakan bagi kami, untuk terus bekerja, membina siswa-siswi dengan baik agar bisa memberikan berbagai prestasi yang lebih,” ungkap Suwaidin, kemarin.

Untuk mendapatkan penghargaan, lanjut dia, pastinya melalui beberapa tahapan, karena peserta yang mengirim pesan itu sebanyak 320 orang, selnjutnya diseleksi secara ketat. “Dengan jumlah peserta sebanyak itu, tentunya disaring lagi menjadi 200 peserta, dan sampai kepada 10 besar, dan Alhamdulillah siswa kami menjadi salah satunya, dengan berhasil mengalahkan banyak siswa-siswi dari sekolah-sekolah ternama. Kami berharap ini menjadi awal, untuk meraih yang lebih dari pada ini,” paparnya.

Sementara orang tua siswa, Mahmid, menuturkan rasa bangga yang sebesar-besarnya atas pencapaian anaknya. “Sangat senang atas apa yang diraih anak kami. Semoga prestasi ini mampu mendorong semangat untuk terus berprestasi,” ujarnya.

Sementara itu, Muh. Nur Hakim, menjelaskan banyak mendapat dukungan moral mulai dari guru-guru dan juga dari orang tua. “Saya mengikuti ajang ini, atas kemauan saya sendiri, dengan dibina dengan baik oleh guru dan juga dukungan yang kuat dari orang tua. Sehingga saya berhasil meraih penghargaan tersebut,” jelasnya.

Untuk diketahui, isi pesan yang ditulis oleh Muh. Nur Hakim, adalah “Korupsi adalah pengingkaran terhadap Allah SWT, karena mengambil hak masyarakat secara batil. Janganlah kamu memakan harta diantara kamu dengan aera yang batil (Q.S Al-Baqarah 118). Jika masih punya nurani hentikanlah perilaku, dan bertaubatlah kepada Tuhan yang menciptakanmu. (ilw/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top
error: Silahkan hubungi admin jika ingin mengcopy